Kredibilitas Public Figure Iklan di Reels Instagram @idtehkotak dalam Mengiklankan Produk Teh Kotak
DOI:
https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i8.14789Keywords:
Kredibilitas Public Figure, Reels Instagram, Teh KotakAbstract
Instagram telah menjadi platform bagi para pebisnis untuk menyampaikan bisnis mereka melalui strategi promosi. Terdapat strategi pemasaran digital yang digunakan, seperti promosi melalui media sosial instagram dengan bintang iklan atau public figure untuk mempromosikan produk mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kredibilitas public figure dalam mengiklankan merek produk The Kotak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif berdasarkan metodologi survei. Dengan menggunakan pendekatan simple random sampling, seratus pelanggan yang pernah melihat iklan kotak di reel Instagram @idteh Kotak dijadikan sampel penelitian. Kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data. Hasil menunjukkan bahwa public figure memiliki pengaruh yang kuat dan signifikan dalam mempromosikan merek produk the kotak melalui Reels Instagram. Hasil rata-rata skor 42,9%. Jika kredibilitas public figure dalam iklan the kotak ditingkatkan akan lebih mudah membentuk kepercayaan konsumen agar lebih meningkat.
References
Kotler, P., & Lee N.R. (2007). Social Marketing: Influencing Behaviors for Good. Sage Publications: International Educational and Professional.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Dan Pengembangan Research Dan Development. Bandung: Alfabeta.
Lee. N.R., & Johnson, C. (2007). Prinsip-Prinsip Pokok Periklanan dalam Perspektif Global. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 M. Eggi Triwandi, Undang Suryatna, Sukarelawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.