Komunikasi Pemasaran Iklan di Instagram Cimory Dairyland Farm Theme Park Sebagai Pengaruh Terhadap Minat Pengunjung

Main Article Content

Anita
Sukarelawati
Koesworo Setiawan

Abstract

Pengembangan objek wisata di kawasan Puncak semakin beragam, obejek wisata di kawasan Puncak menuntut pengelola wisata untuk meningkatkan promosi dalam menarik minat pengunjung. Komunikasi pemasaran untuk iklan di instagram Cimory Dairyland Farm Theme Park menjadi salah satu pengaruh terhadap minat pengunjung oleh karena itu, penelitian ini mempunyai tujuan membagikan informasi mengenai bagaimana pengaruh komunikasi pemasaran iklan di instagram terhadap minat pengunjung. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Instrument yang dimanfaatkan untuk penelitian data primer dengan memanfaatkan kuesioner tertutup dan data sekunder penelitian ini berasal dari artikel, website, akun Instagram, buku-buku yang berhubungan dengan penelitian, dan jurnal online. Populasi dalam penelitian adalah 500 dengan menggunakan teknik probabilitas sampling, digunakan 100 responden untuk populasi dan sampel. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, analisis koefisien determinasi, dan analisis hipotesis. Temuan penelitian menggunakan skala likert dengan menggunakan penafsiran penilaian (weigh mean score) WMS. Hasil penelitian menyatakan iklan di instagram terhadap minat pengunjung telah terbentuk sangat baik, dengan hasil analisis data iklan dalam media sosial memiliki kriteria penafsiran sangat baik. indikatornya adalah pengelola akun instagram Cimory Dairyland Farm Theme Park sangat aktif dalam memberikan setiap informasi.

Article Details

How to Cite
Anita, Sukarelawati, & Setiawan, K. . (2023). Komunikasi Pemasaran Iklan di Instagram Cimory Dairyland Farm Theme Park Sebagai Pengaruh Terhadap Minat Pengunjung. Karimah Tauhid, 2(6), 2966–2977. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v2i6.11091
Section
Articles

References

Baihaki, (2012). Instagram Sebagai Media Pemasaran.

Harahap&Amana., (2018). Komunikasi Pemasaran.

Kolter & Keller. (2012). Bauran Komunikasi Pemasaran.

Morissan. (2010:18). Iklan Sebagai Media Promosi Dengan Jangkauan Luas.

Rahman. (2013). Persaingan Pelaku Bisnis Wisata.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif serta Kualitatif, Dan R&D. Bandung.: Alfabeta.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>