Kredibilitas Public Figure Iklan di Reels Instagram @idtehkotak dalam Mengiklankan Produk Teh Kotak

Authors

  • M. Eggi Triwandi Universitas Djuanda
  • Undang Suryatna Universitas Djuanda
  • Sukarelawati Universitas Djuanda

DOI:

https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i8.14789

Keywords:

Kredibilitas Public Figure, Reels Instagram, Teh Kotak

Abstract

Instagram telah menjadi platform bagi para pebisnis untuk menyampaikan bisnis mereka melalui strategi promosi. Terdapat strategi pemasaran digital yang digunakan, seperti  promosi melalui media sosial instagram dengan bintang iklan atau public figure untuk mempromosikan produk mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kredibilitas public figure dalam mengiklankan merek produk The Kotak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif berdasarkan metodologi survei. Dengan menggunakan pendekatan simple random sampling, seratus pelanggan yang pernah melihat iklan kotak di reel Instagram @idteh Kotak dijadikan sampel penelitian. Kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data. Hasil menunjukkan bahwa public figure memiliki pengaruh yang kuat dan signifikan dalam mempromosikan merek produk the kotak melalui Reels Instagram. Hasil rata-rata skor 42,9%. Jika kredibilitas public figure dalam iklan the kotak ditingkatkan akan lebih mudah membentuk kepercayaan konsumen agar lebih meningkat.

References

Kotler, P., & Lee N.R. (2007). Social Marketing: Influencing Behaviors for Good. Sage Publications: International Educational and Professional.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Dan Pengembangan Research Dan Development. Bandung: Alfabeta.

Lee. N.R., & Johnson, C. (2007). Prinsip-Prinsip Pokok Periklanan dalam Perspektif Global. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Downloads

Published

2024-08-08

How to Cite

Triwandi, M. E., Suryatna, U., & Sukarelawati. (2024). Kredibilitas Public Figure Iklan di Reels Instagram @idtehkotak dalam Mengiklankan Produk Teh Kotak. Karimah Tauhid, 3(8), 8295–8298. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i8.14789
Abstract viewed = 12 times

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 > >>