Perkembangan Aplikasi Berbasis Website Memudahkan Pembelajaran Bahasa Inggris Bagi Mahasiswa
Main Article Content
Abstract
Belajar menggunakan bahasa Inggris sangatlah penting dikarenakan kita lebih percaya diri ketika berbicara kepada orang lain dari berbagai Negara. dan Namun jaman sekarang membuka peluang pekerjaan yang bagus persyaratan yang diajukan oleh Perusahaan adalah bisa berbahasa Inggris. itulah beberapa alasan kita penting nya belajar bahasa Inggris, belajar bahasa Inggris tidak hanya melihat dibuku akan tetapi kita bisa melihat dengan internet. Pembelajaran bahasa Inggris terdiri dari 4 keterampilan yaitu Writing ,Reading, Listening dan Speaking. Pada tahun 2023 Mahasiswa banyak menggunakan Aplikasi berbahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk pengembangan aplikasi pembelajaran bahasa Inggris berbasis website. Metode dalam penelitian ini menggunakan deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan pengumpulan wawancara kepada 5 Mahasiswa dan secara observasi sebagai data primer. Hasil penelitian terdapat 10 pertanyan mengenai aplikasi berbasis website serta manfaat dari pembelajaran bahasa Inggris.
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Achmad, & eka. (2018). Rancangan Prototipe Aplikasi Persiapan Tes Kemahiran Berbahasa Inggris Berbasis Web Untuk Mahasiswa Program Studi Sekretari. Jurnal Sekretari Dan Administrasi (Serasi), 16(2), 133–142.
Johar, A., Risdianto, E., & Indriyati, D. A. F. (2014). Perancangan dan Implementasi Media Pembelajaran Berbasis Web pada Bidang Studi Bahasa Inggris di Kelas VII Smp Negeri 1 Kota Bengkulu dengan Menggunakan Php Dan Mysql. Rekursif, 2(1), 1–9.
Khusniyah, N. L., & Hakim, L. (2019). Efektivitas Pembelajaran Berbasis Daring: Sebuah Bukti Pada Pembelajaran Bahasa Inggris. Jurnal Tatsqif, 17(1), 19–33. https://doi.org/10.20414/jtq.v17i1.667
Marifatulloh, S., & Fajarina, M. (2022). Pengembangan E-Learning Berbasis WEB Untuk Pembelajaran Bahasa Inggris. Sukma: Jurnal Pendidikan, 6(1), 17–34. https://doi.org/10.32533/06102.2022
Martinis, Y. (2005). Analisis Kesulitan Mahasiswa Dalam Berkomunikasi Bahasa Inggris. Ciputat:Gaung Persada Press, 1(1), 1–14.
Mohammad Suryawinata, M. S. (2019). Buku Ajar Mata Kuliah Pengembangan Aplikasi Berbasis Web. In Buku Ajar Mata Kuliah Pengembangan Aplikasi Berbasis Web. https://doi.org/10.21070/2019/978-602-5914-81-2
Sya, M. F., Anoegrajekti, N., Dewanti, R., & Isnawan, Bambang, H. (2022). Menggali Nilai Pendidikan Indo-Harry Potter untuk Merancang Pembelajaran Bahasa Asing. Jurnal Internasional Pembelajaran, Pengajaran Dan Penelitian Pendidikan, 21(10), 341–361.
Sya, M. F., & Helmanto, F. (2020a). Pemerataan Pembelajaran Muatan Lokal Bahasa Inggris Sekolah Dasar Indonesia. DIDAKTIKA TAUHIDI: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7(1), 71. https://doi.org/10.30997/dt.v7i1.2348
Sya, M. F., & Helmanto, F. (2020b). Writing Poster at Higher Education: Victor Schwab Theory Analysis. Wanastra: Jurnal Bahasa Dan Sastra, 12(1), 25–31. https://doi.org/10.31294/w.v12i1.7585
Thariq, Husna, A., & Aulia, E. (2021). Sosialisasi Pentingnya Menguasai Bahasa Inggris Bagi Mahasiswa. Jurnal Pengabdian Masyarakat: Darma Bakti Teuku Umar, 2(2), 316. https://doi.org/10.35308/baktiku.v2i2.2835