Pentingnya Menguasai Bahasa Inggris dan Faktor Yang Mempengaruhi Kemampuan Berbahasa Inggris

Main Article Content

Juliani Patiyasa Lubis
Neng Zahra Nurraya Fitri
Salwa Camilia Ridwan

Abstract

Pendidikan sangat penting di Indonesia, Bahasa Inggris termasuk kedalam mata pelajaran yang penting. Namun demikian, masih ada mahasiswa yang kurang mampu dalam menguasai Bahasa Inggris. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi pentingnya menguasai Bahasa Inggris dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kemampuan berbahasa Inggris mahasiswa semester satu di salah satu universitas di Indonesia. Metode penelitian ini yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan mewawancarai terhadap lima orang mahasiswa dari Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru dan melakukan kajian pustaka. Hasil dari penelitian yang telah dilaksanakan adalah ternyata dari lima mahasiswa ini merasa bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi pembelajaran Bahasa Inggris mereka yaitu lingkungan. Dari penelitian yang sudah dilaksanakan ini dapat diketahui bahwa walaupun pembelajaran bahasa Inggris sudah dipelajari sejak SD sampai SMA, tetapi masih ada mahasiswa yang kurang mampu dalam menguasai Bahasa Inggris.

Article Details

How to Cite
Lubis, J. P. ., Fitri, N. Z. N., & Ridwan, S. C. . (2024). Pentingnya Menguasai Bahasa Inggris dan Faktor Yang Mempengaruhi Kemampuan Berbahasa Inggris. Karimah Tauhid, 3(3), 3599–3605. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i3.12553
Section
Articles

References

Dauyah, E., Dauyah, E., Abulyatama, U., & Besar, A. (2018). Jurnal Serambi Ilmu, Volume 19, Nomor 2, Edisi September 2018. 19(September).

Jazuly, A., Pd, M., Tetap, D., Prodi, S., Paud, P. G., & Jember, I. P. (1994). Peran bahasa inggris pada anak usia dini.

Muamar, Hente, & Arid. (n.d.). Faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan berbicara siswa semester empat program studi pendidikan bahasa inggris di universitas muhammadiyah palu. 2124–2133.

Putri, & Wijayanti. (2008). FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEMAMPUAN BERBAHASA INGGRIS MAHASISWA PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN. 155, 282.

Susanthi. (2021). KENDALA DALAM BAHASA INGGRIS DAN CARA MENGATASINYA. 1(2), 64–70.

Sya, M. F., Anoegrajekti, N., Dewanti, R., & Isnawan, B. H. (2022). Exploring the Educational Value of Indo-Harry Potter to Design Foreign Language Learning Methods and Techniques. International Journal of Learning, Teaching and Educational Research, 21(10), 341–361. https://doi.org/10.26803/ijlter.21.10.19

Sya, M. F., & Helmanto, F. (2020a). Pemerataan Pembelajaran Muatan Lokal Bahasa Inggris Sekolah Dasar Indonesia. DIDAKTIKA TAUHIDI: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7(1), 71. https://doi.org/10.30997/dt.v7i1.2348

Sya, M. F., & Helmanto, F. (2020b). Writing Poster at Higher Education : Victor Schwab Theory Analysis. 12(1).

Thariq, P. A., Husna, A., Aulia, E., Djusfi, A. R., Fahrimal, Y., Jhoanda, R., & Von, J. W. (2020). Sosialisasi Pentingnya Menguasai Bahasa Inggris Bagi Mahasiswa. 2(2).

Utami, W., Sya, M. F., & Hidayat, A. (2022). Developing English learning material for grade 4 students. LADU: Journal of Languages and Education, 2(6), 231–240. https://doi.org/10.56724/ladu.v2i6.144