Kesulitan Siswa Sekolah Dasar Dalam Pengucapan Bahasa Inggris

Main Article Content

Regina Febriani
Mega Febriani Sya

Abstract

Bahasa memainkan peran yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari untuk mengkomunikasikan gagasan dengan orang lain. Keterampilan berbahasa merupakan materi dasar yang memungkinkan setiap orang mengekspresikan diri tentang perasaan, keinginan, pendapat dan kebutuhan setiap individu. Belajar bahasa Inggris jauh lebih sulit daripada bahasa Indonesia. Selain siswa sendiri memahami arti dari bahasa tersebut, mereka harus mampu menulis dan mengucapkan kata-kata dalam bahasa Inggris sesuai dengan pengucapan bahasa Inggris itu sendiri. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kerumitan yang mengakibatkan kesulitan siswa atau anak-anak ketika belajar Bahasa Inggris. kurang bahasa inggris Banyak orang berpikir bahwa belajar bahasa itu mudah karena mereka mengira kita sudah menggunakan bahasa tersebut setiap hari. Belajar bahasa bukan hanya kemampuan untuk berkomunikasi menggunakan bahasa tersebut, tetapi juga mengetahui dan memahami arti dari kata-kata atau kalimat yang diucapkan. Saat mempelajari bahasa, khususnya bahasa Inggris, sebagian besar siswa mengalami kesulitan berbicara atau speaking. Kesulitan berbicara biasanya disebabkan oleh kesulitan mengungkapkan pikiran secara lisan, kosa kata yang terbatas, pengetahuan tata bahasa yang terbatas sehingga sulit untuk berbicara sesuai dengan aturan yang benar, kemampuan yang terbatas untuk mengucapkan kata-kata (pronunciation), membuat kata-kata menjadi sulit diucapkan, kurangnya keberanian untuk berbicara. berbicara karena takut salah. Untuk meningkatkan keterampilan berbicara, ada beberapa cara yang sangat efektif, antara lain: Perbanyak perbendaharaan kata (vocabulary), membaca dengan suara keras, mengetahui tata bahasa Inggris dasar, membaca tulisan bahasa Inggris, berbicara bahasa Inggris, mendengarkan lagu bahasa Inggris, menonton film berbahasa Inggris.

Article Details

How to Cite
Febriani, R., & Sya, M. F. . (2022). Kesulitan Siswa Sekolah Dasar Dalam Pengucapan Bahasa Inggris . Karimah Tauhid, 1(4), 461–467. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v1i4.7817
Section
Articles

References

Anisa, & Sya, M. F. . (2023). Pembelajaran Bahasa Inggris Menggunakan Metode English Is Fun di Sekolah Dasar. KARIMAH TAUHID, 1(3), 235–239. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v1i3.7819

Dr. Tien Rafida, M. H. S. (n.d.). KESULITAN MAHASISWA DALAM BERBICARA BAHASA INGGRIS PADAPROGRAM STUDI BAHASA INGGRIS DI UNIVERSITAS ISLAM, SUMATERAUTARA.

Gurning, B., Bahasa, F., & Seni, D. (n.d.). FUNGSI BAHASA DALAM PEMBELAJARANNYA.

Ichsan. (2011). Peningkatan Mutu Pendidikan Bahasa Inggris.

Inayah, Y., & Sya, M. F. . (2023). Kreatifitas Berfikir Siswa dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar. KARIMAH TAUHID, 1(3), 222–228. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v1i3.7822

Muliana, N. (n.d.). MENGATASI KESULITAN DALAM BERBAHASA INGGRIS. Linguistic Community Service Journal, 1(2), 2021. https://doi.org/10.22225/licosjournal.v1i2.2659

Putri, D. A. ., & Sya, M. F. . (2023). Kemampuan Pengucapan Bahasa Inggris di Tingkat Sekolah Dasar. KARIMAH TAUHID, 1(3), 240–247. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v1i3.7820

Rina Mirawati, & Mega Febriani Sya. (2022). INTEGRASI TAUHID DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS KELAS IV DI SDIT RAUDHATUL JANNAH.

Riyati. (2020). TINGKATAN KESULITAN BELAJAR BAHASA INGGRIS PADA SISWA KELAS XI SMA XAVERIUS 1 JAMBI.

Saadah, N., 1, A., Robandi, B., Rosmiati, I., & Maulana, Y. (2022). Analisis Pedagogical Content Knowledge terhadap Buku Guru IPAS pada Muatan IPA Sekolah Dasar Kurikulum Merdeka. 6. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i5.3662

Sari, L., Lestari, Z., Negeri, S. D., & Rimau, P. (n.d.). MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA INGGRIS SISWA DALAM MENGHADAPI ERA REVOLUSI 4.0.

Sondakh, D. C., & Sya, M. F. . (2023). Kesulitan Pembelajaran Kosakata Bahasa Inggris Tingkat Sekolah Dasar. KARIMAH TAUHID, 1(3), 229–234. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v1i3.7818

Syahputra, I., Sultan, U., & Riau, S. K. (n.d.). Idham: Strategi Pembelajaran Bahasa Inggris Sebagai Bahasa Asing STRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS SEBAGAI BAHASA ASING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBAHASA SISWA.

Winda Carmelita. (2021). 4 Keterampilan Berbahasa Dasar yang Penting Dikuasai Anak.

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2