Implementasi Sistem Full Day School di Phatnawitya School Yala Thailand

Main Article Content

Siti Najma Sholihah
Mega Febriani Sya
Sobrul Laeli

Abstract

Implementasi sistem full day school yang telah diterapkan oleh Phatnawitya School berjalan -+50 tahun dengan kurikulum keislaman. Penerapan sistem full day school ini menjadi salah satu alternatif bagi orang tua siswa di thailand yang memiliki kesibukan bekerja, dengan banyaknya waktu pembelajaran siswa mampu mengikuti pembelajaran yang lebih mendalam terhadap materi yang diajarkan oleh guru.  Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penerapan sistem full day school di  Phatnawitya School. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil penelitian penerapan sistem full day school di  phatnawitya berhasil memotivasi siswa agar mampu mengikuti pelajaran selama 7-8 jam sehari dan guru mampu menggunakan pembelajaran yang kolaboratif sehingga siswa tidak mudah bosan.

Article Details

How to Cite
Sholihah, S. N., Sya, M. F. ., & Laeli, S. (2024). Implementasi Sistem Full Day School di Phatnawitya School Yala Thailand . Karimah Tauhid, 3(3), 3143–3149. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i3.12497
Section
Articles

References

Danil, M. (n.d.). IMPLEMENTASI FULL DAY SCHOOL DI SEKOLAH DASAR SABBIHISMA PADANG.

Inayah, Y., & Sya, M. F. (2022). Kreatifitas Berfikir Siswa dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar. Karimah Tauhid, 1, 339–345. https://ojs.unida.ac.id/karimahtauhid/article/view/7822%0Ahttps://ojs.unida.ac.id/karimahtauhid/article/download/7822/3510

Iskandar, W., & Narimo, S. (2019). Pengelolaan Full Day School dalam Membentuk Karakter Siswa SD. Manajemen Pendidikan, 13(2), 24–33. https://doi.org/10.23917/jmp.v13i2.6393

Kholik, A., & Laeli, S. (2020). Keunggulan Bersaing Berkelanjutan Sekolah Alam Berbasis Model Resource-Based View. Tadbir Muwahhid, 4(1), 73. https://doi.org/10.30997/jtm.v4i1.2540

Rahem, Z. (2017). Dampak Sosial Pemberlakuan Full Day School (Menimbang Mafsadat-Maslahat Permendikbud 23/2017 Dan Perpres 87/2017). Al-Murabbi, 3(1), 1–12.

Riza, S., & Aida, N. (2022). Ta ’ limDiniyah : Jurnal Pendidikan Agama Islam ( Journal of Islamic Education Studies ) Pendidikan Islam berkembang beriringan datangnya Islam juga jaman itu sendiri . Tidak bisa dipungkiri bahwa era globalisasi sudah membawa perubahan Pemerintah menerbi. 3(1), 63–75.

Sya, M. F., Adri, H. T., Kholik, A., Sudjani, D. H., Latifah, Z. K., & Uslan. (2021). Indonesian Learning: Towards the Academic Achievement of Communicative Competence. Indonesian Journal of Social Research (IJSR), 3(3), 183–189. https://doi.org/10.30997/ijsr.v3i3.152

Sya, M. F., & Helmanto, F. (2020). Writing Poster at Higher Education: Victor Schwab Theory Analysis. Wanastra: Jurnal Bahasa Dan Sastra, 12(1), 25–31. https://doi.org/10.31294/w.v12i1.7585

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>