Implementasi Sistem Full Day School di Phatnawitya School Yala Thailand
Main Article Content
Abstract
Implementasi sistem full day school yang telah diterapkan oleh Phatnawitya School berjalan -+50 tahun dengan kurikulum keislaman. Penerapan sistem full day school ini menjadi salah satu alternatif bagi orang tua siswa di thailand yang memiliki kesibukan bekerja, dengan banyaknya waktu pembelajaran siswa mampu mengikuti pembelajaran yang lebih mendalam terhadap materi yang diajarkan oleh guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penerapan sistem full day school di Phatnawitya School. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil penelitian penerapan sistem full day school di phatnawitya berhasil memotivasi siswa agar mampu mengikuti pelajaran selama 7-8 jam sehari dan guru mampu menggunakan pembelajaran yang kolaboratif sehingga siswa tidak mudah bosan.
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Danil, M. (n.d.). IMPLEMENTASI FULL DAY SCHOOL DI SEKOLAH DASAR SABBIHISMA PADANG.
Inayah, Y., & Sya, M. F. (2022). Kreatifitas Berfikir Siswa dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar. Karimah Tauhid, 1, 339–345. https://ojs.unida.ac.id/karimahtauhid/article/view/7822%0Ahttps://ojs.unida.ac.id/karimahtauhid/article/download/7822/3510
Iskandar, W., & Narimo, S. (2019). Pengelolaan Full Day School dalam Membentuk Karakter Siswa SD. Manajemen Pendidikan, 13(2), 24–33. https://doi.org/10.23917/jmp.v13i2.6393
Kholik, A., & Laeli, S. (2020). Keunggulan Bersaing Berkelanjutan Sekolah Alam Berbasis Model Resource-Based View. Tadbir Muwahhid, 4(1), 73. https://doi.org/10.30997/jtm.v4i1.2540
Rahem, Z. (2017). Dampak Sosial Pemberlakuan Full Day School (Menimbang Mafsadat-Maslahat Permendikbud 23/2017 Dan Perpres 87/2017). Al-Murabbi, 3(1), 1–12.
Riza, S., & Aida, N. (2022). Ta ’ limDiniyah : Jurnal Pendidikan Agama Islam ( Journal of Islamic Education Studies ) Pendidikan Islam berkembang beriringan datangnya Islam juga jaman itu sendiri . Tidak bisa dipungkiri bahwa era globalisasi sudah membawa perubahan Pemerintah menerbi. 3(1), 63–75.
Sya, M. F., Adri, H. T., Kholik, A., Sudjani, D. H., Latifah, Z. K., & Uslan. (2021). Indonesian Learning: Towards the Academic Achievement of Communicative Competence. Indonesian Journal of Social Research (IJSR), 3(3), 183–189. https://doi.org/10.30997/ijsr.v3i3.152
Sya, M. F., & Helmanto, F. (2020). Writing Poster at Higher Education: Victor Schwab Theory Analysis. Wanastra: Jurnal Bahasa Dan Sastra, 12(1), 25–31. https://doi.org/10.31294/w.v12i1.7585