Pandangan Guru Terhadap Siswa Yang Kesulitan Dalam Pengucapan Berbahasa Inggris Di Sekolah Dasar

Main Article Content

Dhiya Ulfah Fathin
Mega Febriani Sya

Abstract

        Bahasa inggris merupakan Salah satu Mata pelajaran yang ada pada  pendidikan dasar dan bekal bagi anak-anak sekolah dasar. sebelum memasuki pendidikan lebih lanjut  di SLTP. Bahasa inggris SD perlu diajarkan dan dikenalkan kepada anak-anak pada tingkat ini, agar pemahaman belajar bahsa inggrisnya bisa pahami secara baik dan jelas. dimana pengajaran bahasa inggris sebagai salah satu pelajaran wajib pada saat sekarang ini. Namun terkadang kemampuan berbahasa inggris menjadi terkendala untuk dipahami sebagai kemampuan dasar yang diperlukan seseorang  di era globalisasi terkait pengenalan maupun penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Karena pelajaran bahasa inggris sangat penting di pahami sejak dini mengingat perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan yang semakin canggih . Kebutuhan akan penguasaan bahasa inggris telah terfasilitasi melalui pengajaran bahasa inggris sejak ditingkat SD. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi literatur kepustakaan.  kajian literatur  dalam kepustakaan seperti, buku, jurnal atau dokumen. setiap data yang terkumpul kemudian diolah dan dianalisa secara seksama dan terstruktur dalam jurnal ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada beberapa anak yang masih mengalami kesulitan dalam pengucapan berbahasa inggris. Bahasa Inggris lebih menekankan pada penguasaan kosakata. Apabila seorang siswa sudah terbiasa salah mengucapkan sebuah kata, akan ada kecenderungan baginya tidak bisa memberi informasi yang jelas. semakin banyak kosa kata yang dikuasai oleh siswa maka semakin mudah untuk belajar bahasa Inggris.

Article Details

How to Cite
Fathin, D. U. ., & Sya, M. F. . (2022). Pandangan Guru Terhadap Siswa Yang Kesulitan Dalam Pengucapan Berbahasa Inggris Di Sekolah Dasar. Karimah Tauhid, 1(4), 468–473. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v1i4.7827
Section
Articles

References

Aidhi Aridzki, M., Widya Anjani, F., & Widya Ulfa, S. (2023). ANALISIS FAKTOR NON-LINGUISTIK PENGHAMBAT SISWA DALAM BERBICARA BAHASA INGGRIS PADA SISWA MTSS RAUDHATUL AKMAL BATANG KUIS. Jurnal Inspirasi Pendidikan (ALFIHRIS), 1(1).

Anisa, & Sya, M. F. . (2023). Pembelajaran Bahasa Inggris Menggunakan Metode English Is Fun di Sekolah Dasar. KARIMAH TAUHID, 1(3), 235–239. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v1i3.7819

Evy Tri Widyahening, C., & Sri Rahayu, M. (2021). Pembelajaran Kosa Kata Bahasa Inggris dengan Media Cerita Rakyat bagi Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 5(1), 108–123. www.journal.univetbantara.ac.id/index.php/komdik

Gusti, I., Agung, A., & Susanthi, D. (n.d.). KENDALA DALAM BELAJAR BAHASA INGGRIS DAN CARA MENGATASINYA. Linguistic Community Service Journal │, 1(2), 2021. https://doi.org/10.22225/licosjournal.v1i2.2658

Ibn, U., & Bogor, K. (2018). STRUKTURAL ANALITIK SINTETIK (SAS) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI MADRASAH IBTIDAIYAH Enni Erawati Saragih. In Enni Erawati Saragih Attadib Journal Of Elementary Education (Vol. 2, Issue 1).

Idayanti, E., & Poroe, H. (2021). Implementasi Proses Pembelajaran Pada Milenial (Vol. 12, Issue 1).

Inayah, Y., & Sya, M. F. . (2023). Kreatifitas Berfikir Siswa dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar. KARIMAH TAUHID, 1(3), 222–228. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v1i3.7822

Maili, S. N. (n.d.). BAHASA INGGRIS PADA SEKOLAH DASAR: MENGAPA PERLU DAN MENGAPA DIPERSOALKAN. 6. http://

Nurani, A. F., Febriani Sya, M., & Yektyastuti, R. (n.d.). Meningkatkan Kosakata Bahasa Inggris dengan Menggunakan Picture Series EFEKTIVITAS PENGGUNAAN PICTURE SERIES DALAM MENINGKATKAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS SISWA THE EFFECTIVENESS OF USING PICTURE SERIES IN IMPROVING STUDENTS’ ENGLISH VOCABULARY.

Putri, D. A. ., & Sya, M. F. . (2023). Kemampuan Pengucapan Bahasa Inggris di Tingkat Sekolah Dasar. KARIMAH TAUHID, 1(3), 240–247. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v1i3.7820

Slamet, O., Yulianto, W., & Subang, U. (2023). PENGENALAN BAHASA INGGRIS TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR DI DESA SUKASARI. JPM Jurnal Pengabdian Mandiri, 2(1). http://bajangjournal.com/index.php/JPM

Sondakh, D. C., & Sya, M. F. . (2023). Kesulitan Pembelajaran Kosakata Bahasa Inggris Tingkat Sekolah Dasar. KARIMAH TAUHID, 1(3), 229–234. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v1i3.7818

Suartini, N. W. P. (2022). Kesulitan Belajar pada Siswa Kelas II Sekolah Dasar. Journal of Education Action Research, 6(1), 141. https://doi.org/10.23887/jear.v6i1.44635

Sya, M. F., & Helmanto, F. (2020). Pemerataan Pembelajaran Muatan Lokal Bahasa Inggris Sekolah Dasar Indonesia. DIDAKTIKA TAUHIDI: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7(1), 71. https://doi.org/10.30997/dt.v7i1.2348

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>