Kreatifitas Berfikir Siswa dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar
Main Article Content
Abstract
Kreatifitas berfikir merupakan keterampilan untuk memecahkan berbagai masalah yang berkembang dan berubah dan merupakan keterampilan yang dibutuhkan di abad ke-21. Namun kemampuan kreatifitas berfikir belum maksimal diterapakan untuk memecahkan berbagai kendala belajar termasuk pada pembelajaran Bahsa Inggris. Tujuan penelitian ini memperkenalkan sesuatu ide baru menciptakan pemikiran seni baru disebut juga dengan divergen atau lateral yang menghubungkan ide-ide hal-hal yang tidak berhubungan pikiran yang baik membutuhkan keberanian dan kepercayaan diri yang selalu mengembangkan kreativitasnya adalah orang yang inovatif juga merupakan inovator yang potensial. Metode yang digunakan adalah studi pustaka, Teknik analisis data dengan menggunakan model Miles dan Hurmen yaitu: reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan (evaluasi). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ketrampilan berpikir kreatif pada mata peajalaran bahasa inggris sangat penting untuk dikembangkan oleh guru dalam beberapa aktivitas belajar siswa untuk memenuhi keterampilan abad 21.
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
DEFINISI KREATIVITAS. (n.d.).
Febrianti, Y., Djahir, Y., & Fatimah, S. (n.d.). ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK DENGAN MEMANFAATKAN LINGKUNGAN PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 6 PALEMBANG.
Inventa: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar Profil Berpikir Kreatif Siswa pada Mata Pelajaran Matematika SD Kelas 4. (n.d.). http://jurnal.unipasby.ac.id/index.php/jurnal_inventa
jurnal kreatif. (n.d.).
Kajian, J., Pendidikan, I. &, & Hasmiati, O. : (2014). AL-QALAM MANAJEMEN PEMBELAJARAN BERBASIS PESANTREN, SEKOLAH DAN MADRASAH (Vol. 6).
KETERAMPILAN MENULIS ESAI NARATIF BAHASA INGGRIS MELALUI STRATEGI PEER REVIEW THE IMPROVEMENT OF NARRATIVE ESSAY WRITING ABILITY THROUGH PEER REVIEW MF Sya 1a. (n.d.).
Kusmawan, W., Juandi, D., Hamdan Sugilar, dan, & Bandung, K. (2018). MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA MADRASAH ALIYAH. Jurnal Analisa, 4(1), 33–42. http://journal.uinsgd.ac.id/index.php/analisa/index
Metode Ajar Bahasa Inggris Ini Rangsang Siswa Jadi Kreatif. (n.d.).
Mulyati, S., & Sukmawijaya, A. A. (2013a). MENINGKATKAN KREATIVITAS PADA ANAK. Inovasi Dan Kewirausahaan, 2(2), 124–129.
Mulyati, S., & Sukmawijaya, A. A. (2013b). MENINGKATKAN KREATIVITAS PADA ANAK. Inovasi Dan Kewirausahaan, 2(2), 124–129.
Pustaka Kajian Teori, K. A., & Berpikir Kritis Pengertian Berpikir Kritis, K. (n.d.). BAB II.
Suciptiati, E., Bisri, H., Febriani Sya, M., Studi, P., Guru, P., Dasar, S., Keguruan, F., & Ilmupendidikan, D. (n.d.). INCREASING PARTICIPATION AND RESULTS OF IPS LEARNING THROUGH ROLE PLAY LEARNING MODEL.
Sulistya Wardani, N. (n.d.). UPAYA MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS SD MELALUI DISKUSI KELOMPOK.
Sya, M. F., & Helmanto, F. (2020). Pemerataan Pembelajaran Muatan Lokal Bahasa Inggris Sekolah Dasar Indonesia. DIDAKTIKA TAUHIDI: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7(1), 71. https://doi.org/10.30997/dt.v7i1.2348
vol.06no.02 (6). (n.d.).