Kemampuan Pengucapan Bahasa Inggris di Tingkat Sekolah Dasar

Main Article Content

Danis Anindita Putri
Mega Febriani Sya

Abstract

 Bahasa  sangat penting dilakukan oleh masyarakat agar kehidupan bermasyarakat bisa menjadi aman, damai, dan tentram Namun di era globalisasi, teknologi berkembang pesat, persaingan antarnegara pun semakin ketat maka penting  terdapat kendala dalam menjalin komunikasi.Affective factors dimaksudkan agar pembelajaran dapat membuat anak-anak memiliki sikap senang dan nyaman dalam belajar, dan authentic meaningful language dimaksudkan agar bahasa yang diajarkan bersifat autentik dan bermanfaat dalam kehidupan menegaskan bahwa anak-anak yang bertipe kongkret akan menyenangi strategi pembelajaran yang memanfaatkan games, pictures, films, cassettes, videos, danlain-lain. Kuesioner digunakan untuk mengumpulkan informasi tentang program bahasa Inggris untuk anak-anak yang meliputi tujuan, isi, materi pembelajaran, metode, sumber belajar, kualifikasi guru dan sistem penilaian. Tes ini mengukur kemampuan bahasa Inggris anak-anak yang meliputi berbicara, mendengarkan, membaca dan menulis. Dari analisis ini dapat diketahui kemampuan berbahasa Inggris anak yang dikaitkan dengan prestasi belajar mereka dalam kursus bahasa Inggris.

Article Details

How to Cite
Putri, D. A. ., & Sya, M. F. . (2022). Kemampuan Pengucapan Bahasa Inggris di Tingkat Sekolah Dasar. Karimah Tauhid, 1(3), 357–364. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v1i3.7820
Section
Articles

References

Aulia, V. (2019). 359 Refleksi Pelaksanaan Pembelajaran pada Praktik Mengajar Mahasiswa di Jenjang SD Sederajat untuk Mata Pelajaran Bahasa Inggris. BRILIANT: Jurnal Riset Dan Konseptual, 4(3). https://doi.org/10.28926/briliant

Eny, M. (2020). PENINGKATAN KEMAMPUAN BAHASA INGGRIS SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI PROGRAM TERAS BELAJAR.

Karya Abdi, J., Asri Humaira, M., Halim Sudjani, D., Febriani Sya, M., Indra, S., Syamsudin, D., & Khotamir Rusli, R. (2021). Penguatan Literasi Siswa Melalui Story Telling Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Arab Di Sekolah Menengah Pertama.

Masduki. (2016). Studi Efektifitas Pembelajaran Bahasa Inggris Anak Usia Sekolah Dasar di Tempat- tempat Kursus Bahasa Inggris di Kabupaten Bangkalan.

Sya1, F. H. (2020). Pemerataan Pembelajaran Muatan Lokal Bahasa Inggris Sekolah Dasar Indonesia.

Qori Fatima, W., Khairunisa, L., Chandra Priatna, D., Prihatminingtyas, B., & Tribhuwana Tunggadewi Malang, U. (2019). PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS MELALUI MEDIA GAME PADA PANTI ASUHAN AL MAUN DI DESA NGAJUM. Seminar Nasional Sistem Informasi.

Ratminingsih, N. M. (2016). EFEKTIVITAS MEDIA AUDIO PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BERBASIS LAGU KREASI DI KELAS LIMA SEKOLAH DASAR.

Saputra, D. S. (2017). INTERACTIVE LEARNING DALAM PEMBELAJARAN SPEAKING DI KELAS V SEKOLAH DASAR. Jurnal Cakrawala Pendas, 3(1).

Subekti, A. S., & Rumanti, M. R. (2020). Pelatihan Bahasa Inggris untuk Guru Sekolah Dasar di Yogyakarta di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 5(4), 1077–1086. https://doi.org/10.30653/002.202054.518

Yamin, M. (2017). METODE PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI TINGKAT DASAR. Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Syiah Kuala JURNAL PESONA DASAR, 1(5), 82–97.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>