Pembelajaran Bahasa Inggris Menggunakan Metode English Is Fun di Sekolah Dasar

Main Article Content

Anisa
Mega Febriani Sya

Abstract

Bahasa Inggris adalah Bahasa yang universal karena digunakan oleh Sebagian besar negara di dunia sebagai Bahasa utama, selain itu Bahasa Inggris merupkakan salah satu Bahasa Internasional yang penting untuk dikuasai atau dipelajari beberapa negara menerapkan Bahasa Inggris sebagai Bahasa kedua yang wajib dikuasai setelah Bahasa asli negara mereka,. Namun pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar di Indonesia belum maksimal maka dari itu tujuan dari Metode belajar English Is Fun, dilakukan agar pemahaman tentang Bahasa Inggris siswa SD dapat meningkat, kegiatan ini dilakukan dengan berbagai metode, antara lain ceramah, bernyanyi, permainan, demonstrasi dan pertunjukan., Adapun metode yang digunakan untuk penelitian ini adalah studi literasi kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif dengan Teknik pengumpulan data studi literatur. Berdasarkan hasil kegiatan, dapat ditarik kesimpulan bahwa metode belajar English Is Fun sebagai sarana peningkatan kemampuan anak dalam memahami Bahasa Inggris dapat dilakukan secara efektif.

Article Details

How to Cite
Anisa, & Sya, M. F. . (2022). Pembelajaran Bahasa Inggris Menggunakan Metode English Is Fun di Sekolah Dasar. Karimah Tauhid, 1(3), 352–356. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v1i3.7819
Section
Articles

References

Darsiana. (2018). Upaya Meningkatkan Kemampuan Berbicara Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Melalui Metode Demonstrasi Siswa Kelas III SD Negeri 157 Pekanbaru.

Hambali, U., Akib, E., Hamid, S. M., Bulkis, A., Mannong, M., & Hafid, H. (2021). English Learning Express Sebagai Upaya Meningkatkan Minat Belajar Bahasa Inggris Murid Sekolah Dasar Negeri 97 Inpres Tellumpanuae Kecamatan Malawwa Kab. Maros, Sulawesi Selatan. In Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat (Vol. 2, Issue 2).

kusumaningrum syams, ganda setyawati irna. (2019). Penerapan Metode Snowball Throwing Dalam Pembelajaran Baahasa Inggris Untuk Meningkatkan Penguasaan Kosa Kata Dan Kemampuan Psikomotorik Siswa Sd Islam Terpadu Kota Sorong Syams Kusumaningrum Irna Ganda Setyawati STKIP Muhammadiyah Sorong.

Maduwu Byslina. (2016). Pentingnya Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah.

Noge, M. D., Wau, M. P., & Lado, R. R. R. (2020). PELAKSANAAN PROGRAM BIMBINGAN BELAJAR BAHASA INGGRIS “ENGLISH IS FUN” SEBAGAI CARA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK-ANAK DALAM MENGUASAI BAHASA INGGRIS DI SD. Jurnal Abdimas Ilmiah Citra Bakti, 1(2), 120–127. https://doi.org/10.38048/jailcb.v1i2.113

Nurani, A. F., Febriani Sya, M., & Yektyastuti, R. (n.d.). Meningkatkan Kosakata Bahasa Inggris dengan Menggunakan Picture Series EFEKTIVITAS PENGGUNAAN PICTURE SERIES DALAM MENINGKATKAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS SISWA THE EFFECTIVENESS OF USING PICTURE SERIES IN IMPROVING STUDENTS’ ENGLISH VOCABULARY.

park eunsu lety. (n.d.). Metode Pembelajaran Bahasa Inggris SD.

Rihlah, J., Rulyansah, A., Putri, R., Budiarti, N., & Authar, N. (2022). English is Fun: Pelatihan Bahasa Inggris untuk Siswa Sekolah Dasar.

Rofi’i, A., & Susilo, V. (2022). KESULITAN MEMBACA PERMULAAN PADA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS SISWA SEKOLAH DASAR. Jurnal Cakrawala Pendas, 8(4). https://doi.org/10.31949/jcp.v8i2.3161

Sya, M. F., & Helmanto, F. (2020). Pemerataan Pembelajaran Muatan Lokal Bahasa Inggris Sekolah Dasar Indonesia. DIDAKTIKA TAUHIDI: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7(1), 71. https://doi.org/10.30997/dt.v7i1.2348

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>