Kesulitan Pelafalan pada Pembelajaran Bahasa Inggris Sekolah Dasar

Main Article Content

Putri Khoirunnisa
Mega Febriani Sya

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kesulitan dalam pelafalan kosakata Bahasa Inggris di sekolah dasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. penelitian diawali dengan merumuskan masalah penelitian, menelusuri hasil penelitian yang relevan. Siswa masih kesulitan dalam melafalkan kosakata atau kalimat seperti menulis dan membaca serta masih bingung untuk melafalkannya dengan benar. Kesalahan  ini menyebabkan perubahan bunyi pada saat siswa melafalkan kata atau kalimat, perubahan bunyi bunyi dapat berupa hilang atau berubahnya vocal atau konsonan dalam sebuah kata, beberapa kata yang membuat siswa salah atau merasa  kesulitan dalam pelafalan.

Article Details

How to Cite
Khoirunnisa, P., & Sya, M. F. (2023). Kesulitan Pelafalan pada Pembelajaran Bahasa Inggris Sekolah Dasar. Karimah Tauhid, 2(2), 492–497. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v2i2.7844
Section
Articles

References

Ayu, I. G., Dian, A., & Warmadewa, U. (2021). MENGATASINYA. 1(2), 64–70.

Chen, Y. P., Lee, H. F., & Wong, T. T. (2016). Epileptic seizure in primary intracranial sarcoma: a case report and literature review. Child’s Nervous System, 32(9), 1709–1714. https://doi.org/10.1007/s00381-016-3174-3

Kustanti, D., & Prihmayadi, Y. (2017). PROBLEMATIKA BUDAYA BERBICARA BAHASA INGGRIS Dewi Kustanti Yadi Prihmayadi. Jurnal Al-Tsaqafa, 14(01), 172.

miftah nurul annisa, dayu retno puspa, ina magdalena. (2022). ANALISIS KESALAHAN PELAFALAN BAHASA INGGRIS. 5(1), 38–45.

Nurani, A. F., Sya, M. F., Yektyastuti, R., Studi, P., Sekolah, P., & Bogor, U. D. (n.d.). EFEKTIVITAS PENGGUNAAN PICTURE SERIES DALAM MENINGKATKAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS SISWA THE.

Roinah, R. (2019). PROBLEMATIKA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI STAIN BENGKALIS. QUALITY, 7(1), 153–166. https://doi.org/10.21043/quality.v7i1.4966

Sya, M. F. (2015). REVIEW THE IMPROVEMENT OF NARRATIVE ESSAY WRITING ABILITY THROUGH PEER REVIEW MATERI DAN METODE Metode Penelitian. 2(2), 96–107.

Sya, M. F., Anoegrajekti, N., Dewanti, R., & Isnawan, B. H. (2022). Exploring the Educational Value of Indo-Harry Potter to Design Foreign Language Learning Methods and Techniques. International Journal of Learning, Teaching and Educational Research, 21(10), 341–361. https://doi.org/10.26803/ijlter.21.10.19

Utami, W., Sya, M. F., & Hidayat, A. (2022). Developing English learning material for grade 4 students. LADU: Journal of Languages and Education, 2(6), 231–240. https://doi.org/10.56724/ladu.v2i6.144

(zed,2003:3) metode penelitian kepustakaan

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>