Kesulitan Pelafalan pada Pembelajaran Bahasa Inggris Sekolah Dasar
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kesulitan dalam pelafalan kosakata Bahasa Inggris di sekolah dasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. penelitian diawali dengan merumuskan masalah penelitian, menelusuri hasil penelitian yang relevan. Siswa masih kesulitan dalam melafalkan kosakata atau kalimat seperti menulis dan membaca serta masih bingung untuk melafalkannya dengan benar. Kesalahan ini menyebabkan perubahan bunyi pada saat siswa melafalkan kata atau kalimat, perubahan bunyi bunyi dapat berupa hilang atau berubahnya vocal atau konsonan dalam sebuah kata, beberapa kata yang membuat siswa salah atau merasa kesulitan dalam pelafalan.
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Ayu, I. G., Dian, A., & Warmadewa, U. (2021). MENGATASINYA. 1(2), 64–70.
Chen, Y. P., Lee, H. F., & Wong, T. T. (2016). Epileptic seizure in primary intracranial sarcoma: a case report and literature review. Child’s Nervous System, 32(9), 1709–1714. https://doi.org/10.1007/s00381-016-3174-3
Kustanti, D., & Prihmayadi, Y. (2017). PROBLEMATIKA BUDAYA BERBICARA BAHASA INGGRIS Dewi Kustanti Yadi Prihmayadi. Jurnal Al-Tsaqafa, 14(01), 172.
miftah nurul annisa, dayu retno puspa, ina magdalena. (2022). ANALISIS KESALAHAN PELAFALAN BAHASA INGGRIS. 5(1), 38–45.
Nurani, A. F., Sya, M. F., Yektyastuti, R., Studi, P., Sekolah, P., & Bogor, U. D. (n.d.). EFEKTIVITAS PENGGUNAAN PICTURE SERIES DALAM MENINGKATKAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS SISWA THE.
Roinah, R. (2019). PROBLEMATIKA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI STAIN BENGKALIS. QUALITY, 7(1), 153–166. https://doi.org/10.21043/quality.v7i1.4966
Sya, M. F. (2015). REVIEW THE IMPROVEMENT OF NARRATIVE ESSAY WRITING ABILITY THROUGH PEER REVIEW MATERI DAN METODE Metode Penelitian. 2(2), 96–107.
Sya, M. F., Anoegrajekti, N., Dewanti, R., & Isnawan, B. H. (2022). Exploring the Educational Value of Indo-Harry Potter to Design Foreign Language Learning Methods and Techniques. International Journal of Learning, Teaching and Educational Research, 21(10), 341–361. https://doi.org/10.26803/ijlter.21.10.19
Utami, W., Sya, M. F., & Hidayat, A. (2022). Developing English learning material for grade 4 students. LADU: Journal of Languages and Education, 2(6), 231–240. https://doi.org/10.56724/ladu.v2i6.144
(zed,2003:3) metode penelitian kepustakaan