Pengaruh Context dalam Penggunaan Media Sosial Instagram @bogor24update

Authors

  • Muldam Zamru Alfaris Universitas Djuanda
  • Desi Hasbiyah Universitas Djuanda Bogor
  • Ruhimat Universitas Djuanda Bogor

DOI:

https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i8.14455

Keywords:

Pengguna Media Sosial, Context, Teori 4C, Instagram

Abstract

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki pengguna media sosial aktif paling banyak didunia khususnya Instagram, Karena kemudahannya membuat instagram banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia tidak hanya bersosial, tapi dapat memperoleh informasi, dan memungkinnya adanya pertukaran informasi. Tujuan dari Penelitian ini adalah mengetahui seberapa besar pengaruh Context dalam hal ini Captions dapat berperan dalam Instagram @bogor24update untuk menjangkau para penggunanya khususnya seputar Bogor. Metode Penelitian yang digunakan adalah Kuantitatif dengan survei. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhada. Sampel penelitian diperoleh melalui teknik random sampling kemudian dilakukan uji validitas serta reliabilitas menggunakan bantuan SPSS 26. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa Context atau Captions sangat berperan penting dalam pembuatan suatu konten agar konten dapat dengan mudah sampai kepada para pengguna. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa Context atau Captions sangat berperan penting dalam pembuatan suatu konten agar konten dapat dengan mudah sampai kepada para pengguna, artinya konten yang dapat menarik para pengguna ada pada captionsnya. 

References

Ahmad. (2021). Kebutuhan Manusia: Pengertian, Macam, Contoh dan Alat Pemuas. Gramedia.

Enterprise, J. (2021). Instagram Untuk Bisnis, Hobi, Dan Desain Grafis. Elex Media Komputindo.

Solis. (2010). Engage: The Complete Guide for Brands and Business to Build Cultivate and Measure Success on The Web. . john Willey & Sons.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan : Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (17 ed.). . Alfabeta.

We Are Social. (2024, Februari 2). We Are Social. Retrieved from https://wearesocial.com/us/

Downloads

Published

2024-08-08

How to Cite

Alfaris, M. Z., Hasbiyah, D. ., & Ruhimat. (2024). Pengaruh Context dalam Penggunaan Media Sosial Instagram @bogor24update . Karimah Tauhid, 3(8), 8512–8520. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i8.14455
Abstract viewed = 9 times

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>