Analisis Strategi Promosi Everythey Coffee and Plant

Main Article Content

Bagas Sunandar
Maria Fitriah
Desi Hasbiyah

Abstract

Bisnis yang dibangun dan dijalankan tentu memiliki tujuan untuk mendapatkan keuntungn yang besar dengan pengeluaran yang sedikit, sesuai pada prinsip bisnis pada umumnya. Maka dari itu, harus ada perencanaan dan perancangan strategi bisnis termasuk didalamnya adanya strategi promosi yang dibuat. Penelitian ini memliki tujuan untuk mengetahui isian dari rancangan strategi pemasaran yang dibuat oleh Everythey untuk memperkenalkan dan mengiklankan produk dan amvience yang dimiliki Everythey ke pasaran dan memperluas jangkauan pasarnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Kualitatif dengan penggunaan teknik pengumpulan data dengan dengan Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Hasilnya adalah, Diketahui Everythey menggunakan 3 Media Sosial untuk melakukan kegiatan promosinya, dengan rincian penggunaan Instagram sebagai media utamanya, Tiktok sebagai media kedua dan terakhir Twitter (X). Instagram dan Tiktok digunakan untuk fokus pada promosi konten Everythey. Kesimpulannya, Penggunaan Media sosial mempermudah kegiatan promosi Everythey ditambah lagi dengan jangkauan yang luas tanpa ada keterbatasan pada ruang dan waktu. Terlebih, Pembuatan konten yang cukup menarik dan membuat Followers Everythey tertarik untuk mengunjungi Eveythey.

Article Details

How to Cite
Sunandar, B. ., Fitriah, M. ., & Hasbiyah, D. . (2024). Analisis Strategi Promosi Everythey Coffee and Plant. Karimah Tauhid, 3(4), 4158–4163. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i4.12784
Section
Articles

References

Abyad, A. (2017). Importance of Consumer Trust i e-commerce. Middle East Journal of Business.

Duan, R. R. (2019). Pengaruh Strategi Promosi terhadap Keputusan Pembelian Motor Yamaha Mio pada PT. Hasjrat Abadi Tobelo. Jurnal Administrasi Bisnis, 128.

Halik, A. (2013). Komunikasi Massa. Makassar: ALauddin University Press.

Kasino, M. (2019). Pengaruh Strategi Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan di CV Jaya Perkasa Motor Rancaekek Kabupaten Bandung.

Martowinangun, K. (2019). Pengaruh Strategi Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan di CV. Jaya Perkasa Motor Rancaekek Kabupaten Bandung. Co-Management, 141 Bandung.

Mulyana, M. (2019). Inisiasi VIII Strategi Promosi dan Komunikasi. Manajemen Pemasaran, 63.

Nurudin. (2015). Pengantar Komunikasi Massa. Jakarta: Rajawali Press.

R.A, F. (2020). Wawancara. Jakarta Timur: UNJ PRESS.

Rukin. (2019). Metodologi Penelitian Kualitatif. Sulawesi Selatan: Yayasan Ahmar Cendekia.

Sanjaya, W. (2014). Penelitian pendidikan (Jenis, Metode dan Prosedur). Bandung: Kencana Prenada Group.

Sugiono. (2018). Metode Penelitian Bisnis : Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D . Bandung : CV Alfabeta.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>