Fashion Esensial Trend Thrifting Mahasiswa Perguruan Tinggi Bogor dengan Analisis Peirce

Main Article Content

Bayu Agustian Rahman
Agustini
Desi Hasbiyah

Abstract

Trend Thrifting semakin marak di kalangan mahasiswa Perguruan Tinggi Bogor, menjadi sarana presentasi diri yang efektif. Penelitian Ini  bertujuan mengetahui Fashion Esensial Trend Thrifting Mahasiswa Perguruan Tinggi Bogor Dengan Analisis Peirce. Metode kualitatif digunakan melalui observasi dan wawancara terhadap tiga informan penelitian dengan analisis data Reduksi, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil analisis menunjukkan bahwa Fashion Esensial trend thrifting Mahasiswa diungkapkan melalui penampilan kasual dan smart kasual yang memilki makna  kenyamanan dalam berpakaian guna membantu menjalani serta memperlancar berbagai aktivitas sehari-hari dan  kepraktisan berpakaian guna bisa masuk dalam berbagai situasi atau kesempatan. Kesimpulannya Fashion Esensial yang menonjolkan kenyamana dan kepraktisan. Mahasiswa baru disarankan untuk memahami model Fashion dan alasannya guna menghindari pembelian berlebihan.

Article Details

How to Cite
Rahman, B. A., Agustini, & Hasbiyah, D. (2024). Fashion Esensial Trend Thrifting Mahasiswa Perguruan Tinggi Bogor dengan Analisis Peirce. Karimah Tauhid, 3(4), 4570–4583. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i4.12704
Section
Articles

References

Dr.H. Zuchri Abdussamad. (2021). Metode Penelitian Kualitatif (P. Rappana, Ed.). Syakir Media Press.

Hayati, M., & Susilawati, N. (2021). Thrifting Sebagai Presentasi Diri Mahasiswa Di Pasar Putih Bukittinggi. Jurnal Perspektif, 4(3), 359. Https://Doi.Org/10.24036/Perspektif.V4i3.460

Linggar Adji, N., & Claretta, D. (N.D.). Dawatuna: Journal Of Communicat Ion And Islamic Broadcast Ing 36 | V O L U M E 3 N O M O R 1 2 0 2 3 Fenomena Thrift Shop Dikalangan Remaja: Studi Fenomenologi Tentang Thrift Shop Di Kalangan Remaja Surabaya. Https://Doi.Org/10.47476/Dawatuna.V3i1.2201

Meilani Teniwut. (2022, November 22). Teknik Pengumpulan Data Dan Metode Penelitian. Media Indonesia : Humaniora.

Rohmadiansyah, L., & Darmawan, A. (2022). Analisis Pemaknaan Pesan Dalam Foto Meme Versi Haji Lulung (Studi Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce). In Relasi: Jurnal Penelitian Komunikasi (Vol. 02, Issue 02).

Sinta, T., Keputusan Direktorat Jenderal Penguatan Riset Dan Pengembangan, Berdasarkan, Riset, K., Dan Pendidikan Tinggi, T., Myrrha Rahmawati, N., & Airlangga, U. (2020). Kredo 4 (2020) Kredo: Jurnal Ilmiah Bahasa Dan Sastra Fashion Sebagai Komunikasi: Analisa Semiotika Roland Barthes Pada Fashion Agus Harimurti Yudhoyono (Ahy): Dalam Pemilihan Gubernur Jakarta. 4(1). Https://Jurnal.Umk.Ac.Id/Index.Php/Kredo/Index

Syaraahiyya, A., Yuniarti, E., Pengembangan, R. P., Islam, M., Dakwah, F., & Komunikasi, D. (2023). Fenomena Thrift Shopping Di Kalangan Masyarakat Akibat Perubahan Gaya Hidup Hidup Modern (Studi Globalisasi Di Wilayah Jawa Timur). Terakreditasi Sinta, 5(1). Http://Ejournal.Mandalanursa.Org/Index.Php/Pb/Issue/Archive

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>