BRAND IDENTITY PADA DIGITAL BRANDING ALIKA_MINIGOLDBOGOR DI INSTAGRAM PENGARUHNYA TERHADAP KEBIASAAN FOLLOWERS DALAM KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK

Main Article Content

Diana Dwi Endaryanti
Agustini
Ali Alamsyah Kusumadinata

Abstract

Setiap konsumen memiliki perbedaan dalam kegiatan pembelian suatu barang bisa melihat dari identitas produk, kualitas produk, bahkan daya tarik dari sebuah produk. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui brand identity pada digital branding Alika_Gold di instagram terhadap kebiasaan followers dalam keputusan  membeli produk. Pendekatan penelitiannya menggunakan deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data primer menggunakan kuesioner tertutup, data sekunder penelitian ini menggunakan artikel, situs web, instagram, buku-buku yang sesuai dengan penelitian, dan jurnal online. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan WMS (weight, mean, score). Pengukuran hasil penelitian ini menggunakan skala likert. Hasil penelitian membuktikan brand identity pada digital branding Alika_Gold di instagram terhadap kebiasaan followers dalam keputusan membeli produk telah terbentuk dengan sangat setuju, dengan hasil analisis data brand identity memiliki kriteria penafsiran sangat setuju.  indikatornya adalah cerminan sebuah brand. Indikator brand idendity   memiliki nilai paling tinggi, yang menunjukkan bahwa Alika_Gold  berhasil memasarkan produknya yakni minigold dan logam mulia, dengan menampilkan identitas merek dan juga mengedukasi konsumen dan followers agar menabung emas untuk investasi jangka panjang, dan Alika_Gold juga mampu mempertahankan merek produknya terlihat dari penggulangan pembelian yang dilakukan oleh konsumen.


 


 

Article Details

How to Cite
Endaryanti, D. D., Agustini, & Kusumadinata, A. A. (2022). BRAND IDENTITY PADA DIGITAL BRANDING ALIKA_MINIGOLDBOGOR DI INSTAGRAM PENGARUHNYA TERHADAP KEBIASAAN FOLLOWERS DALAM KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK. Karimah Tauhid, 1(4), 451–460. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v1i4.6918
Section
Articles

References

Adrian, D., & Mulyandi, M. R. 2021. MANFAAT PEMASARAN MEDIA SOSIAL PADA PEMBENTUKAN BRAND. Jurnal Indonesia Sosial Sains: Vol. (2), 2723 - 6595.

Danang, S. 2015. Perilaku Konsumen dan Pemasaran. Bandung: CAPS (Center Of Academic Publishing Service.

Fadly, H. D., & Sutama. 2020. MEMBANGUN PEMASARAN ONLINE DAN DIGITAL BRANDING. Volume (5) Nomor 2, ISSN : 2540-816X.

Muhammad Anas, A & Harry Soesanto. 2019. Studi Pengaruh Keputusan Pembelian Online Melalui Sikap Belanja Online Santri Pondok Pesantren Di Kota Semarang. Jurnal Sains Pemasaran Indinesia: Volume (XVIII), No. ! Hal 15-33.

Pamungkas, B. 2016. Pengaruh Promosi Di Media Sosial Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian. jurnal komunikasi, 10

Phyta Rahima. 2018. Pengaruh Strategi Positioning Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Air Minum Dalam Kemasan Botol Merek Narmada. Jurnal Varian. Vol (1) No.2 , e-ISSN 2581-2017.

Priansa, D. J. 2017. Komunikasi Pemasaran Terpadu. Bandung: Pustaka Setia.

Rukajat, Ajat. 2018. Pendekatan Penelitian Kuantitatif: Quantitative Research Apporach. Yogyakarta, Deepublish.

Sianturi, G. H. 2021. PENGARUH DIGITAL BRANDING TERHADAP CITRA KOTA BATAM SEBAGAI KOTA PARIWISATA. Batam: 2021.

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif Dan Kualitatif, Dan R&D. Bandung: ALFABETA.

Yanti Mujiaty, Iwan Asmadi, Desy Novayanti, Hany Octafiany. 2022. Pengaruh Brand Awareness dan Brand Positioning Terhadap Pembelian Produk Chocolatos PT. Garuda Food Jakarta. Dimensi. Volume (11) nomor 2 : 338-345 ISSN : 2085-9996).

Yuda Melisa. 2012. Pengaruh Bauran Pemasaran Ritel Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Konsumen Mega Prima Swalayan Payakumbuh. Jurnal Manajemen. Vol. (01) No. 1.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 > >>