Persepsi Dosen mengenai: Manfaat, Pemeliharaan, Pengelolaan, Pengadaan, dan Penghapusan Sarana dan Prasarana di Perguruan Tinggi
Main Article Content
Abstract
Sarana dan Prasarana pada perguruan tinggi adalah komponen yang penting sebagai penunjang keberlangsungan berjalannya kegiatan belajar mengajar di perguruan tinggi. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui persepsi dari para dosen mengenai manfaat, pengelolaan, pemeliharaan, pengadaan, dan penghapusan sarana dan prasarana di perguruan tinggi. Penelitian ini menerapkan metode kualitatif melalui wawancara langsung, fokus pada analisis terkait manfaat, pengelolaan, pemeliharaan, pengadaan, dan penghapusan sarana dan prasarana. Dari hasil analisis tersebut, dapat disimpulkan bahwa sistem informasi manajemen sarana dan prasarana perguruan tinggi dapat berfungsi optimal dengan baik.
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
, P. P. (n.d.). Standar Nasional Pendidikan.
Aliyyah, R. R. (n.d.).
Aliyyah, R. R. (2021). kuliah Kerja nyata: pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan pendampingan pendidikan. Jurnal Masyarakat Mandiri, 663-676.
Braun, V. d. (2019). Reflecting on reflexive thematic analysis. Qualitative Research . 589–597.
Braun, V. d. (2019). Reflecting on reflexive thematic analysis. Qualitative Research . 589–597.
Clarke, B. d. (2019).
Gischa, V. M. (2021). Sarana dan Prasarana Pendidikan.
Prameswari, R. N. (2020). Strategi dalam Pengeloaan Sarana dan Prasarana Pendidikan.
Pujakesuma, T. (2019). Sarana dan Prasarana.
Putru, V. M. (n.d.).
Putu, D. (2015). Sarana dan Prasarana Pendidikan.
Rusi Ruiati, A. (n.d.). PENGAURANI.
Rusi Rumiati, A. (n.d.). Manajemen Pendidikan.
Rusi Rusmiati, A. (n.d.). PENGATURAN IKLIM BELAJAR.
Supardi. (2003). Sekolah Efektif Konsep Dasar dan Prinsipnya. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.