Persepsi Dosen mengenai: Manfaat, Pemeliharaan, Pengelolaan, Pengadaan, dan Penghapusan Sarana dan Prasarana di Perguruan Tinggi
DOI:
https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i2.12065Keywords:
Sarana dan Prasarana Pendidikan, Perguruan TinggiAbstract
Sarana dan Prasarana pada perguruan tinggi adalah komponen yang penting sebagai penunjang keberlangsungan berjalannya kegiatan belajar mengajar di perguruan tinggi. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui persepsi dari para dosen mengenai manfaat, pengelolaan, pemeliharaan, pengadaan, dan penghapusan sarana dan prasarana di perguruan tinggi. Penelitian ini menerapkan metode kualitatif melalui wawancara langsung, fokus pada analisis terkait manfaat, pengelolaan, pemeliharaan, pengadaan, dan penghapusan sarana dan prasarana. Dari hasil analisis tersebut, dapat disimpulkan bahwa sistem informasi manajemen sarana dan prasarana perguruan tinggi dapat berfungsi optimal dengan baik.
References
, P. P. (n.d.). Standar Nasional Pendidikan.
Aliyyah, R. R. (n.d.).
Aliyyah, R. R. (2021). kuliah Kerja nyata: pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan pendampingan pendidikan. Jurnal Masyarakat Mandiri, 663-676.
Braun, V. d. (2019). Reflecting on reflexive thematic analysis. Qualitative Research . 589–597.
Braun, V. d. (2019). Reflecting on reflexive thematic analysis. Qualitative Research . 589–597.
Clarke, B. d. (2019).
Gischa, V. M. (2021). Sarana dan Prasarana Pendidikan.
Prameswari, R. N. (2020). Strategi dalam Pengeloaan Sarana dan Prasarana Pendidikan.
Pujakesuma, T. (2019). Sarana dan Prasarana.
Putru, V. M. (n.d.).
Putu, D. (2015). Sarana dan Prasarana Pendidikan.
Rusi Ruiati, A. (n.d.). PENGAURANI.
Rusi Rumiati, A. (n.d.). Manajemen Pendidikan.
Rusi Rusmiati, A. (n.d.). PENGATURAN IKLIM BELAJAR.
Supardi. (2003). Sekolah Efektif Konsep Dasar dan Prinsipnya. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Arya Zahid Rabbani; Rusi Rusmiati Aliyyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.