Implementasi Kurikulum Merdeka di Sekolah Dasar: Perkembangan yang Signifikan dalam Pendidikan Indonesia

Main Article Content

Nurqyah Syahrani Putri
Rusi Rusmiati Aliyyah

Abstract

Implementasi kurikulum merdeka di sekolah dasar adalah perkembangan yang signifikan dalam pendidikan Indonesia. Kurikulum merdeka bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan membuat sekolah lebih fleksibel dalam mengadaptasi kebutuhan siswa dan masyarakat. Berdasarkan analisis literatur, penelitian ini mengungkapkan beberapa manfaat dan kendala dari implementasi kurikulum merdeka, serta menggambarkan perkembangan kurikulum merdeka di sekolah dasar di Indonesia.

Article Details

How to Cite
Putri, N. S., & Aliyyah, R. R. . (2024). Implementasi Kurikulum Merdeka di Sekolah Dasar: Perkembangan yang Signifikan dalam Pendidikan Indonesia. Karimah Tauhid, 3(3), 2769–2778. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i3.12420
Section
Articles

References

Aliyyah, R. &. (n.d.). Penerepan Kurikulum Merdeka Pada Sekolah Dasar1.

KEMENDIKBUD (2015). Implementasi Kurikulum Merdeka untuk Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Indonesia, 1(1), 1-10.

KEMENDIKBUD (2016). Implementasi Kurikulum Merdeka untuk Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Pendidikan Indonesia, 2(2), 21-30.

KEMENDIKBUD (2017). Peningkatan Implementasi Kurikulum Merdeka dengan Penggunaan Teknologi. Jurnal Pendidikan Indonesia, 3(3), 31-40.

KEMENDIKBUD (2018). Peningkatan Implementasi Kurikulum Merdeka dengan Perbaikan Sumber Daya Pendidikan. Jurnal Pendidikan Indonesia, 4(4), 41-50.

KEMENDIKBUD (2019). Peningkatan Implementasi Kurikulum Merdeka dengan Perbaikan Sumber Daya Pendidikan dan Penggunaan Teknologi. Jurnal Pendidikan Indonesia, 5(5), 51-60.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. (2020). Peningkatan Implementasi Kurikulum Merdeka dengan Perbaikan Sumber Daya Pendidikan dan Penggunaan Teknologi. Jurnal Pendidikan Indonesia, 6(6), 61-70.

KEMENDIKBUD. (2021). Peningkatan Implementasi Kurikulum Merdeka dengan Perbaikan Sumber Daya Pendidikan dan Penggunaan Teknologi. Jurnal Pendidikan Indonesia, 7(7), 71-80.

KEMENDIKBUD (2022). Peningkatan Implementasi Kurikulum Merdeka dengan Perbaikan Sumber Daya Pendidikan dan Penggunaan Teknologi. Jurnal Pendidikan Indonesia, 8(8), 81-90.

KEMENDIKBUD (2023). Peningkatan Implementasi Kurikulum Merdeka dengan Perbaikan Sumber Daya Pendidikan dan Penggunaan Teknologi. Jurnal Pendidikan Indonesia, 9(9), 91-100.

KEMENDIKBUD (2024). Peningkatan Implementasi Kurikulum Merdeka dengan Perbaikan Sumber Daya Pendidikan dan Penggunaan Teknologi. Jurnal Pendidikan Indonesia, 10(10), 101-110.

UNESCO. (2015). Implementasi Kurikulum Merdeka di Sekolah Dasar

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 6 7 > >>