PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UMKM TARS.ID PROVINSI BANTEN

Main Article Content

Widadyah Ramadhan
Sudarijati
Titiek Tjahja Andari

Abstract

Kemajuan dalam dunia bisnis tidak dapat dipisahkan dari persaingan yang semakin sengit dan mengharuskan organisasi harus kreatif dan berkreasi untuk memenuhi kebutuhan.  Salah satu gambaran bisnis dalam dunia bisnis yang persaingannya tinggi adalah rencana bisnis retail. Pilihan pembelian merupakan sesuatu yang penting yang akan mempengaruhi pencapaian tujuan organisasi.  Mengingat dampak biaya yang sangat besar, dan kemajuan dalam pilihan pembelian, sangat tepat bagi pelaku bisnis untuk fokus pada hal ini sehingga pembeli terdorong dalam melakukan pembelian hasilnya organisasi tercapai.  Penelitian ini bermaksud dalam menentukan dampak biaya, dan kemajuan pada pilihan pembelian di UMKM TARS.ID.  Teknik yang digunakan adalah berbagai pemeriksaan relaps langsung.  Contohnya adalah 100 pembeli dengan strategi pemeriksaan menggunakan metode likelihood inspection.  Hasil penelitian menunjukkan bahwa selama ini dan pada taraf tertentu faktor biaya, dan kemajuan sangat mempengaruhi pilihan pembelian pada UMKM TARS.ID Wilayah Banten.

Article Details

How to Cite
Widadyah Ramadhan, Sudarijati, & Titiek Tjahja Andari. (2023). PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UMKM TARS.ID PROVINSI BANTEN. Karimah Tauhid, 2(5), 1591–1609. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v2i5.10248
Section
Articles

References

Alma, Buchari. (2016). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Arieca, D. (2002). Tinjauan Atas Pelaksanaan Promosi Di Depok Fantasi Waterpark.

Assauri, S. (2018). Manajemen Bisnis Pemasaran. Rajawali Pers:Depok.

Diana dan Utami, Tri, Sulistyorini. (2018). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Lokasi, dan Promosi Terhadap Keputusan Nasabah Menabung Kembali (Studi Pada PT BPD Jawa Tengah Kantor Cabang Pembantu Syariah Unissula). Jurnal Sains Ekonomi dan Perbankan Syariah. Prodi Perbankan Syariah Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang. Vol.8 No.1, Januari 2018.

Dirja, P. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Ulang (Layanan Grab Food). Jurnal Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangan Nasional “Veteran”.

Dharmmesta dan Irawan. (2015). Manajemen Pemasaran. BPFE: Yogyakarta

Djakaria. (2017). Pengaruh kualitas pelayanan, harga, promosi, dan suasana toko terhadap pengambilan keputusan pembelian (Konsumen Asia Fashion di Plaza Asia Tasikmalaya) Jurnal Fakultas Ekonomi Universitas Sanata Dharma University.

Kurniawan, M. (2018). Pengaruh Prestasi Kerja dan Promosi Jabatan Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada PT. Bank Mandiri TBK Kantor Cabang Bandar Lampung. Jurnal Ilmiah Ekonomi Global Masa Kini, 8(1), 37-42.

Kotler, dan Amstrong, Gerry. (2016). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jakarta: Erlangga.

Laksana, M. F. (2019). Praktis Memahami Manajemen Pemasaran. Sukabumi: CV Al Fath Zumar.

Maulana, L. H., & Rahayu, E. (2019). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Perusahaan Jasa Pengiriman Paket Pada PT JNE Agen 012 Citeureup Kabupaten Bogor. Jurnal Visionida, Vol.5 No.1, Hal 69-78. https://ojs.unida.ac.id/Jvs/article/view/1807 (Diakses pada Hari Senin Tanggal 9 Mei 2022 Pukul 14:10 WIB)

Malau. (2017). Manajemen Pemasaran. Alfabeta, Bandung.

Melydrum. (2016) Manajemen Pemasaran Teori dan Implementasi, Andi, Yogyakarta.

Pratama, R. (2020). Pengantar Manajemen . Deepublish: Yogyakarta.

Priyanto, Duwi. (2016). Mandiri Belajar Analisis Data dengan SPSS. Yogyakarta: Mediakom.

Ronal. (2016). Pengaruh Promosi dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Toko BNJ Elektronik Kota Lubuklinggau. Buletin Bisnis dan Manajemen, Vol. 2, No. 1.

Setyarko, Yugi. (2016). “Analisis Persepsi Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, Dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Secara Online.” Jurnal Ekonomika dan Manajemen 5(2):128–47.

Shela dan Lucky Hikmat Maulana (2018) Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Tipe Sport Pada Dealer Prihatin Motor Cilengsi Bogor. Jurnal visionida Vol. 1 No. 2 September, Hal 9-16

Shinta, Agustina, (2011) Manajemen Pemasaran (Edisi 1). UB Press.

Srikinasih, M., & Samsuri. (2018). Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Produk Percetakan Pada PT. Balebat Dedikasi Prima Bogor. Jurnal Visionida, Hal 67-78. https://ojs.unida.ac.id/Jvs/issue/archive (Diakses pada Hari Rabu Tanggal 11 Mei 2022 Pukul 14:35 WIB) article/view/42763 (Diakses pada Hari Sabtu 12 Maret 2022 Pukul 13.55 WIB)

Sudarijati, dkk. (2022). Pengaruh Budaya, Sosial, Pribadi dan Psikologis terhadap Keputusan Pembelian pada Nipar Coffe Shop Ciawi Kabupaten Bogor"r. Jurnal Visionida, Vol.8 No.22,. https://ojs.unida.ac.id/Jvs/article/view/6984 (Diakses pada Hari Jumat Tanggal 20 Januari 2023 Pukul 09:00 WIB)

Sudaryono. (2016). Manajemen Pemasaran Teori Dan Implementasi. Yogyakarta

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.Bandung: Alfabeta.

Sunyoto, Danang. (2015). Strategi Pemasaran. Cetakan Pe. Yogyakarta: CAPS (Center for Academic Publishing Service).

Suparyanto, Rosad. (2015). Manajemen Pemasaran. Bogor: In Media.

Suryana. (2017). Kewirausahaan: Kiat dan Proses Menuju Sukses (4 ed). Jakarta Selatan: Salemba empat

Sutrayani (2019) Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada PT. Kumala Celebes Motor (Mazda Makassar) 41-50. Vol.9 No.1.

Swastha. (2015). Manajemen Pemasaran. BPFE: Yogyakarta

Most read articles by the same author(s)

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.