PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROTI SOEK PADJAJARAN BOGOR

Main Article Content

Muhammad Alfon Pratama
Titiek Tjahja Andari
Rachmat Gunawan

Abstract

ABSTRAK


Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian Roti Soek Padjajaran Bogor. Kusioner didistribusikan kepada 100 konsumen, dalam penelitian ini pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, jenis penelitian deskriptif dan verifikatif serta menggunakan metode survei. Kusioner telah di uji validitas dan uji releabilitas. Metode analisa data  digunakan analisis regresi linier berganda.Hasil penelitian ini  sebagai berikut : 1) rata-rata tanggapan konsumen tentang kualitas produk dan promosi termasuk dalam interpretasi baik 2) secara simultan kualitas produk dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Roti Soek Padjajaran Bogor 3) secara parsial kualitas produk dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Roti Soek Padjajaran Bogor.


 


 

Article Details

How to Cite
Pratama, M. A., Titiek Tjahja Andari, & Gunawan, R. . (2023). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROTI SOEK PADJAJARAN BOGOR. Karimah Tauhid, 2(4), 957–974. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v2i4.8583
Section
Articles

References

Assauri, S. (2018). Manajemen Pemasaran . Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada.

Ekonomi Bisnis, 28.

Arikunto , S. (2014). Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.

Ali Hasan. (2014). Marketing & Kasus-kasus Pilihan. Yogyakarta: CAPS

Buchari Alma. (2018) Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Bandung : Alfabeta

Badan Pusat Statistik . Jumlah Produksi Roti di Indonesia. Https:// Badan Pusat Statistik, 2017. Rabu, 23 Maret 2022 12.30 WIB.

Euromonitor. https://www.euromonitor.com/indonesia Jumat, 18 Maret 2022. 14:50 WIB

Feriyanto, Andri , Shyta & Endang Triyana. (2015). Pengantar Manajemen 3 in 1. Kebumen : Media Tiara

Ghozali, I. (2014). Aplikasi Analisis Multivarite Dengan Program SPSS. Universitas Dipenogoro: Semarang.

Humas. Sensus penduduk https://setkab.go.id/hasil-sensus-penduduk-2020-bps-meski-lambat-ada-pergeseran-penduduk-antarpulau/

Idntimes.cdn.ampproject.org. Data Roti Terbaik di Dunia. Https:// www-idntimes-com.cdn.ampproject.org, 2021. Sabtu, 19 Maret 2022 18:30 WIB.

Id.indonesiayp. Data Nama Toko Roti Kota Bogor. Https://Id.indonesiayp.Com.

Rabu, 30 Maret 2022 15:00 WIB..

Jejak Piknik (2022). Data Pesaing Rotisoek Padjajaran Bogor. Https://Jejak Piknik.com. Jumat, 1 April 2022 14:00 WIB.

Kementerian Perindustrian RI. Data Perusahaan Roti di Provinsi Jawa Barat. Https:// Kementerian Perindustrian RI, 2021. Rabu, 30 Maret 2022 16:00.

Kotler,P., & Keller. (2019). Manajemen Pemasaran. Jakarta : Erlangga

Naasir Asman & Dian Indriyani (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian pada Cake Cirebon Kelana. Jurnal Ilmiah Indonesia, Vol.5, No.9, Hal : 884. https://media.neliti.com/media/publications/330595-pengaruh-kualitas-produk-dan-promosi-ter-c66bc4fb.pdf. Minggu, 25 September 2022, 13:00 WIB

Nazir, M. (2014). Metode Penelitian. Ghalia Indonesia: Rancamaya.

Nur Aulia Agustina, Seno Sumowo & Bayu Wijantini. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Citra merek, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (studi kasus Konsumen Roti Aloha Perumahan Gunung Kidul Kabupaten Jember). Jurnal Penelitian Ipteks, Vol.3, No.2, Hal : 186 http://jurnal.unmuhjember.ac.id/index.php/penelitian_iptex/artikel/view/1893. Minggu, 30 Oktober 2022 12:00 WIB.

Priyatno, D. (2014). Olah Data Statistik SPSS. Yogyakarta: Gava Media.

Ridwan, & Sunarto. (2014). Skala Pengukuran Variabel - Variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta.

Rochaety, E., Tresnati, R., & Latief, A. M. (2019). Metode Penelitian Bisnis Dengan Aplikasi SPSS Edisi 2. Jakarta: Mitra Wacana Media.

Soewaji, Jusuf. (2012). Pengantar Metodologi Penelitian. Jakarta : Mitra Wacana Media.

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.

Sufi S. Yahyono. (1999). Kreasi Roti. Jakarta: Gramedia.

Simamora, B. (2013). Riset Perilaku Pembeli . Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Shinta, A. (2016). Manajemen Pemasaran. Malang: Universitas Brawijaya Press.

Tjiptono, F. (2017). Strategi Pemasaran. Edisi 4 Andi : Yogyakarta.

Umar, H. (2014). Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis. Jakarta: Raja Wali.