Merek Produk Minuman Haus pada Fitur Shopeefood

Main Article Content

Riris Ristyalati Abdullah
Maria Fitriah
Ali Alamsyah Kusumadinata

Abstract

Persaingan produk tidak lagi hanya tentang kualitas unggul, perananan setiap perusahaan dalam memenuhi kebutuhan konsumen semakin hari semakin kompleks. Demi adanya pembeda antar brand, pengenal sangat diperlukan disetiap perusahaan. Salah satu faktor yang membedakan adalah merek, merek merupakan salah satu ciri khas yang dimiliki oleh suatu perusahaan untuk memperkenalkan produknya melalui marketing. Saat ini, di era digital yang semakin canggih, banyak platform yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan. Maka dari itu dalam penelitian ini akan melihat merek  produk minuman Haus pada fitur Shopeefood. Metode ini menggunakan metode deduktif yang dimana metode ini dimulai dari teori yang diturunkan menjadi hipotesis, yang kemudian diuji dalam penelitian lapangan. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik Purposive Sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik responden di antaranya konsumen Haus, berdomisili di Kecamatan Bogor Timur dan pengguna Shopeefood.  Metode analisis data yang akan digunakan adalah metode analisis deskriptif dengan jumlah rata-rata dari hasil penelitian memperoleh skor 4,3 untuk hasil akhirnya. Hasil dalam penelitian ini dilihat hasil yang paling tinggi berada pada indikator kosakata mudah dimengerti dengan skor 4,4.


Kata Kunci: Fitur shopeefood, Merek, Produk

Article Details

How to Cite
Abdullah, R. R. ., Fitriah , M. ., & Kusumadinata, A. A. (2023). Merek Produk Minuman Haus pada Fitur Shopeefood . Karimah Tauhid, 2(6), 2391–2397. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v2i6.10718
Section
Articles

References

Ahira, P., & Kurniasari, I. H. (2023). Analisa Citra Merek Produk Es Teh Indonesia Gunung Putr. Kraith-Ekonomika, 6(2), 292-298.

Aisyah, A. (2022). Pengaruh Tingkat Ketertarikan Merek Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Magic Com Merek Miyako Pada Masyarakat Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilirprovinsi Riau. Riau: Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Danang, S. (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Pt Buku .

Erlyana, Y. (2018). Analisis Peranan Desain Kemasan Terhadap Brand Identity Dari Sebuah Produk Makanan Lokal Indonesia Dengan Studi Kasus: Produk Oleh-Oleh Khas Betawi ‘Mpo Romlah’. Jakarta: National Conference Of Creative Industry.

Kheyene, M. B. (2013). Representasi Starbucks Sebagai Gaya Hidup Konsumerisme [Monolog Kebudayaan Barat Kepada Timur Dalam Secangkir Kopi]. Semarang : Diponegoro University.

Kotler, P., Kartajaya, H., & Setiawan, I. (2021). Marketing 5.0. Jakarta: Gramedia, Pustaka Utama.

Permatasari, N. F. (2023). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Emarketing Terhadap Minat Beli Ulang (Survei Pada Konsumen Umkm Nana’s Homemade Solo, Boyolali) . Solo: Uin Raden Mas Said.

Rahayu, J. N. (2012). Preferensi Konsumen Terhadap Buah Apel Impor Di Toko Buah Hokky Dan Pasar Tradisional Ampel Surabaya. Agriekonomika, 1(1), 52-67.

Setyo, M., & Suprihhadi, H. (2013). Pengaruh Diskon Harga, Merek Produk Dan Layanan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Garmen. Jurnal Ilmu & Riset Manajemen, 2(8).

Sugiyono. (2021). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandnung: Penerbit Alfabeta.

Supriyanto, E. (2021). Strategi Komunikasi Pemasaran Restaurant Bellywise Dalam Membangun Brand Image Dan Consumen Behavior Di Kota Semarang. Semarang: Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

Tjiptono, F. (2018). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi.

Wijaya, T. (2018). Manajemen Kualitas Jasa. Jakarta: Indeks.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 > >>