PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HOTEL BIGLAND KOTA BOGOR

Authors

  • Leo Anggara Universitas Djuanda
  • Endang Silaningsih Universitas Djuanda
  • Yulianingsih Universitas Djuanda

DOI:

https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v2i5.10215

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Presepsi Harga, Kepuasan Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Bigland Kota Bogor. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Hotel Bigland Kota Bogor, dengan teknik pengambilan sample menggunakan metode Simple Random Sampling sehingga didapatkan sebanyak 100 responden dengan menggunakan analisis data yaitu analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan maupun parsial kualitas pelayanan dan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Bigland Kota Bogor.

References

Alma, Buchari. (2013). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Fandy Tjiptono. 2014. Strategi Pemasaran, Edisi 4, Andi Offset, Yogyakarta.

Lupiyoadi, R. (2014). Manajemen pemasaran jasa jilid 3.Salemba Empat. Jakarta.

Kotler dan Gary Amstrong. (2016). Dasar-dasar Pemasaran.Jilid 1, Edisi Kesembilan.Jakarta: Erlangga. p125

Kotler, dan keller. (2012). Manajemen pemasaran edisi 12. Jakarta:Erlangga

Kotler Philip, Amstrong Gary. 2013. Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi ke-12. Penerbit Erlangga.

Sugiyono, 2016. Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta, Bandung.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta.

Sunyoto, Danang. 2014. Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran (Konsep, Strategi, dan Kasus). Cetakan ke-1. Yogyakarta: CAPS (Center for Academic Publishing Service).

Tjiptono, Fandy. (2017). Pemasaran Jasa. Malang: Bayumedia Publishing.

Downloads

Published

2023-09-21

How to Cite

Anggara, L., Endang Silaningsih, & Yulianingsih. (2023). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HOTEL BIGLAND KOTA BOGOR. Karimah Tauhid, 2(5), 1845–1863. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v2i5.10215
Abstract viewed = 44 times

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.