PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HOTEL BIGLAND KOTA BOGOR
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Bigland Kota Bogor. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Hotel Bigland Kota Bogor, dengan teknik pengambilan sample menggunakan metode Simple Random Sampling sehingga didapatkan sebanyak 100 responden dengan menggunakan analisis data yaitu analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan maupun parsial kualitas pelayanan dan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Bigland Kota Bogor.
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Alma, Buchari. (2013). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Fandy Tjiptono. 2014. Strategi Pemasaran, Edisi 4, Andi Offset, Yogyakarta.
Lupiyoadi, R. (2014). Manajemen pemasaran jasa jilid 3.Salemba Empat. Jakarta.
Kotler dan Gary Amstrong. (2016). Dasar-dasar Pemasaran.Jilid 1, Edisi Kesembilan.Jakarta: Erlangga. p125
Kotler, dan keller. (2012). Manajemen pemasaran edisi 12. Jakarta:Erlangga
Kotler Philip, Amstrong Gary. 2013. Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi ke-12. Penerbit Erlangga.
Sugiyono, 2016. Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta, Bandung.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Sunyoto, Danang. 2014. Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran (Konsep, Strategi, dan Kasus). Cetakan ke-1. Yogyakarta: CAPS (Center for Academic Publishing Service).
Tjiptono, Fandy. (2017). Pemasaran Jasa. Malang: Bayumedia Publishing.