PENGARUH MANAJEMEN EVALUASI KINERJA KARYAWAN TERHADAP PRODUKTIVITAS PERUSAHAAN

Main Article Content

Gita Indah Cahyani

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh manajemen evaluasi kinerja terhadap produktivitas perusahaan, untuk mencapai tujuan perusahaan harus memiliki sumber daya manusia yang produktif, untuk memenuhi kriteria karyawan yang diinginkan maka perusahaan harus memiliki manajemen evaluasi kinerja karyawan yang baik. Metode yang digunakan dalam pembuatan artikel ini yaitu studi pustaka dengan mengumpulkan jurnal-jurnal penelitian yang telah dilakukan pada beberapa perusahaan. Teknik pengumpulan data dalam penulisan artikel ini dengan menganalisis literatur, jurnal sebagai acuan dasar teori. Kajian ini berfokus pada bagaimana pengaruh manajemen evaluasi kinerja terhadap produktivitas perusahaan. Kajian ini berfokus pada bagaimana pengaruh manajemen evaluasi kinerja terhadap produktivitas perusahaan. Berdasarkan hasil dan pembahasan dengan mempelajari literatur dapat disimpulkan bahwa manajemen evaluasi kinerja karyawan sangat berpengaruh dalam menjalankan sebuah perusahaan, dengan kata lain manajemen evaluasi kinerja karyawan merupakan otak dalam menjalankan proses yang harus dilakukan oleh perusahaan seperti produksi, penjualan, pengiklanan secara efektif guna untuk mencapai tujuan perusahaan.

Article Details

How to Cite
Cahyani, G. I. (2023). PENGARUH MANAJEMEN EVALUASI KINERJA KARYAWAN TERHADAP PRODUKTIVITAS PERUSAHAAN. Karimah Tauhid, 2(5), 1708–1713. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v2i5.9441
Section
Articles

References

Abdullah M M. 2014. Manajemen dan evaluasi kinerja karyawan. Yogyakarta. Aswaja Pressindo.

Astuti S E, Hidayati I, Iqbal M. 2014. Analisis penerapan sistem manajemen kinerja berbasi kompetensi. Jurnal administrasi bisnis. 15(1): 1-10.

Nugraha A, Surjani S T. 2017. Pengaruh kompensasi terhadap kinerja karyawan. Jurnal Riset Bisnis dan Investasi. 3(3): 24-32.

Rachmawati S, Samsuri, Ismartaya. 2023. Peningkatan kinerja karyawan melalui kompensasi, lingkungan kerja, dan disiplin kerja pada PT. Indo otham internasional(wisata alam sevillage) ciloto. Karimah Tauhid. 2(3): 585-600.

Suharnomo, Fendy L K. 2013. Pengaruh pembinaan, pelatihan dan pengembangan, pemberdayaan dan partisipasi terhadap kinerja karyawan. Jurnal Studi Manajemen & Organisasi. 10(2): 142-151.