Pandangan Pendidikan Menurut Ilmu Manajemen
DOI:
https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v2i3.8900Keywords:
pandangan pendidikan dan ilmu manajemenAbstract
Artikel ini membahas pandangan pendidikan menurut manajemen dan pentingnya menerapkan
prinsip-prinsip manajemen dalam konteks pendidikan. Pendekatan manajemen yang efektif
dapat membantu meningkatkan efisiensi, efektivitas, dan kualitas sistem pendidikan. Dalam
artikel ini, kami menjelajahi permasalahan dalam pengelolaan pendidikan, metode penelitian
yang digunakan yaitu deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil yang ditemukan dalam
pembahasan ini sangat relevan. Kesimpulan yang dapat diambil melalui pemahaman ini
diharapkan dapat memberikan panduan bagi praktisi pendidikan dalam menerapkan prinsip -
prinsip manajemen yang efektif dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan.
References
Khoirul, M., Stai, U., & Kediri, B. S. (2020). DINAMISASI MANAJEMEN MUTU
PERSFEKTIF PENDIDIKAN ISLAM. In Jurnal Al-Hikmah (Vol. 8).
Musnaeni, P., & Abidin, S. (2022). PENTINGNYA MANAJEMEN STRATEGI DALAM
MENINGKATKAN KUALITAS. 2(2).
NASKAH PUBLIKASI. (n.d.).
Pitri, A., Ali, H., & Us, K. A. (n.d.). FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI
PENDIDIKAN ISLAM: PARADIGMA, BERPIKIR KESISTEMAN DAN KEBIJAKAN
PEMERINTAH (LITERATURE REVIEW MANAJEMEN PENDIDIKAN).
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Muhamad Nur Alif Suhendar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.