Pandangan Pendidikan Menurut Ilmu Manajemen

Main Article Content

Muhamad Nur Alif Suhendar

Abstract

Artikel ini membahas pandangan pendidikan menurut manajemen dan pentingnya menerapkan
prinsip-prinsip manajemen dalam konteks pendidikan. Pendekatan manajemen yang efektif
dapat membantu meningkatkan efisiensi, efektivitas, dan kualitas sistem pendidikan. Dalam
artikel ini, kami menjelajahi permasalahan dalam pengelolaan pendidikan, metode penelitian
yang digunakan yaitu deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil yang ditemukan dalam
pembahasan ini sangat relevan. Kesimpulan yang dapat diambil melalui pemahaman ini
diharapkan dapat memberikan panduan bagi praktisi pendidikan dalam menerapkan prinsip -
prinsip manajemen yang efektif dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan.

Article Details

How to Cite
Suhendar, M. N. A. (2023). Pandangan Pendidikan Menurut Ilmu Manajemen. Karimah Tauhid, 2(3), 729–733. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v2i3.8900
Section
Articles

References

Khoirul, M., Stai, U., & Kediri, B. S. (2020). DINAMISASI MANAJEMEN MUTU

PERSFEKTIF PENDIDIKAN ISLAM. In Jurnal Al-Hikmah (Vol. 8).

Musnaeni, P., & Abidin, S. (2022). PENTINGNYA MANAJEMEN STRATEGI DALAM

MENINGKATKAN KUALITAS. 2(2).

NASKAH PUBLIKASI. (n.d.).

Pitri, A., Ali, H., & Us, K. A. (n.d.). FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI

PENDIDIKAN ISLAM: PARADIGMA, BERPIKIR KESISTEMAN DAN KEBIJAKAN

PEMERINTAH (LITERATURE REVIEW MANAJEMEN PENDIDIKAN).

https://doi.org/10.38035/jihhp.v2i1