PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HOTEL BIGLAND KOTA BOGOR
DOI:
https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v2i5.10215Keywords:
Kualitas Pelayanan, Presepsi Harga, Kepuasan KonsumenAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Bigland Kota Bogor. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Hotel Bigland Kota Bogor, dengan teknik pengambilan sample menggunakan metode Simple Random Sampling sehingga didapatkan sebanyak 100 responden dengan menggunakan analisis data yaitu analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan maupun parsial kualitas pelayanan dan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Bigland Kota Bogor.
References
Alma, Buchari. (2013). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Fandy Tjiptono. 2014. Strategi Pemasaran, Edisi 4, Andi Offset, Yogyakarta.
Lupiyoadi, R. (2014). Manajemen pemasaran jasa jilid 3.Salemba Empat. Jakarta.
Kotler dan Gary Amstrong. (2016). Dasar-dasar Pemasaran.Jilid 1, Edisi Kesembilan.Jakarta: Erlangga. p125
Kotler, dan keller. (2012). Manajemen pemasaran edisi 12. Jakarta:Erlangga
Kotler Philip, Amstrong Gary. 2013. Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi ke-12. Penerbit Erlangga.
Sugiyono, 2016. Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta, Bandung.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Sunyoto, Danang. 2014. Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran (Konsep, Strategi, dan Kasus). Cetakan ke-1. Yogyakarta: CAPS (Center for Academic Publishing Service).
Tjiptono, Fandy. (2017). Pemasaran Jasa. Malang: Bayumedia Publishing.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Leo Anggara, Endang Silaningsih, Yulianingsih
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.