PROBLEMATIKA BERBICARA BAHASA INGGRIS PADA ANAK SEKOLAH DASAR

Main Article Content

Wafa Khilda Dalilah
Mega Febriani Sya

Abstract

Pembelajaran Bahasa Inggris di sekolah dianggap sangat penting pada era globalisasi ini dan dapat menjadi prioritas untuk dikembangkan, selain karena Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional menguasai Bahasa Inggris dapat membuka banyak peluang baik itu diberbagai bidang termasuk pendidikan. Namun demikian masih banyak siswa Sekolah Dasar yang ke  sulitan dalam berbicara Bahasa Inggris. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetauhi  problem berbicara yang ada di Sekolah Dasar. Metode yang di gunakan pada penelitian ini yakni studi pustaka (library research) yang merupakan langkah awal dalam metode pengumpulan data dengan membaca karya-karya yang terkait dengan persoalan yang dikaji yakni: Problematika berbicara Bahasa Inggris pada anak Sekolah Dasar. Hasil penelitian yang dihasilkan Pembelajaran bahasa Inggris di SD memiliki peran dalam membentuk kebiasan, sikap, serta kemampuan dasar siswa dalam berbahasa Kesulitan yang di alami siswa saat berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Dalam berbicara Bahasa Inggris atau bisa disebut speaking nampaknya menjadi suatu yang menakutkan jika dipraktekan untuk berbicara begitupun dalam budaya berbicara bahasa inggris demikian hendaknya dimulai dari kebiasaan berbicara bahasa Inggris. Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendetail ada baiknya akan dijelaskan dulu apa itu bahasa Inggris dan keterampilan/ skill apa yang ada pada bahasa Inggris

Article Details

How to Cite
Dalilah, W. K., & Sya, M. F. . (2022). PROBLEMATIKA BERBICARA BAHASA INGGRIS PADA ANAK SEKOLAH DASAR. Karimah Tauhid, 1(4), 474–480. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v1i4.7828
Section
Articles

References

Anisa, & Sya, M. F. . (2023). Pembelajaran Bahasa Inggris Menggunakan Metode English Is Fun di Sekolah Dasar. KARIMAH TAUHID, 1(3), 235–239. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v1i3.7819

Gusti, I., Agung, A., & Susanthi, D. (n.d.). Kendala Dalam Belajar Bahasa Inggris Dan Cara Mengatasinya. Linguistic Community Service Journal │, 1(2), 2021. https://doi.org/10.22225/licosjournal.v1i2.2658

Inayah, Y., & Sya, M. F. . (2023). Kreatifitas Berfikir Siswa dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar. KARIMAH TAUHID, 1(3), 222–228. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v1i3.7822

Kustanti, D., & Prihmayadi, Y. (n.d.). PROBLEMATIKA BUDAYA BERBICARA BAHASA INGGRIS.

Mardalis. (1999). Metode Penelitian Suatu Pendekatan.

Noge, M. D., Wau, M. P., & Lado, R. R. R. (2020). Pelaksanaa Program Bimbingan Belajar Bahasa Inggris “English Is Fun” Sebagai Cara Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak-Anak Dalam Menguasai Bahasa Inggris di SD. Jurnal Abdimas Ilmiah Citra Bakti, 1(2), 120–127. https://doi.org/10.38048/jailcb.v1i2.113

Nurani, A. F., Febriani Sya, M., & Yektyastuti, R. (n.d.). Meningkatkan Kosakata Bahasa Inggris dengan Menggunakan Picture Series Efektivitas Penggunaan Picture Series Dalam Meningkatkan KosaKata Bahasa Inggris Siswa The Effectiveness Of Using Picture Series In Improving Students’ English Vocabulary.

Putri, D. A. ., & Sya, M. F. . (2023). Kemampuan Pengucapan Bahasa Inggris di Tingkat Sekolah Dasar. KARIMAH TAUHID, 1(3), 240–247. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v1i3.7820

Roinah. (2019). Problematika dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di Stain Bengkalis . 153-166. f.

Sondakh, D. C., & Sya, M. F. . (2023). Kesulitan Pembelajaran Kosakata Bahasa Inggris Tingkat Sekolah Dasar. KARIMAH TAUHID, 1(3), 229–234. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v1i3.7818

Sya, M. F., & Helmanto, F. (2020). Pemerataan Pembelajaran Muatan Lokal Bahasa Inggris Sekolah Dasar Indonesia. DidiktaTauhidi: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7(1), 71. https://doi.org/10.30997/dt.v7i1.2348