Proses Inovasi Edukasi Wisata Saung Lebah Madu Paseban dalam Komunikasi Pariwisata sebagai Daya Tarik Pengunjung di Desa Megamendung
DOI:
https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i8.15041Keywords:
Inovasi Proses, Edukasi Wisata, Komunikasi Pariwisata, Pengunjung, Saung Lebah MaduAbstract
Wisata edukasi bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan dan kreativitas wisatawan melalui kegiatan edukasi dan memberikan pengetahuan tentang madu Paseban edukasi wisata saung lebah madu paseban memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk mempelajari hubungan antara lebah dan tumbuhan dalam ekosistem, Wisata Saung Lebah Madu Paseban dapat menciptakan model bisnis yang berkelanjutan dan terus berkembang, sambil tetap fokus pada misi edukasi dan konservasi lingkungan. Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui Inovasi Proses Edukasi Wisata Saung Lebah Madu Paseban dalam Komunikasi Pariwisata sebagai Daya Tarik Pengunjung di Desa Megamendung.Hasil penelitian menunjukan bahwa Inovasi Proses yang dilakukan oleh Edukasi Wisata Saung Lebah Madu Paseban telah membantu produksi madu, seperti teknik budidaya lebah yang lebih efisien dan ramah lingkungan Inovasi Edukasi Wisata Saung Lebah Madu Paseban menjadi sebuah program baru dengan berbagai jenis inovasi edukasi wisata ini, Saung Lebah Madu Paseban tidak hanya menyediakan pengalaman yang mendalam dan bermanfaat bagi pengunjung, tetapi juga berkontribusi terhadap pelestarian lebah dan lingkungan.
References
Aat Ruchiat Nugraha, S. P. (2017). Model Pariwisata yang Berbasis Kearifan Lokal (Studi Deskriptif Kualitatif di Wilauah Lemang Kabupaten Bandung Barat) . Jurnal Pariwisata .
ADITYA, K. B. (2023). Model Perencanaan Komunikasi Humas Polres Sukoharjo Dalam Membangun Citra Dengan Kegiatan Sosialaisasi Vaksin Covid -19 Melalui Media Sosial Instagram. Perpustakaan Universitas Sahid Surakarta , 49.
B, N. (2015). Komunikasi Pariwisata Torsm Community Pemasaran dan Brand Destinasi . Banda Naira : PT. Aditya Andrebina Agung .
Dr. Hj. Ipa Hafsiah Yakin, D. S. (2023). METODE PENELITIAN KUALITATIF . Garut : CV. Aksara Global Akademi .
Elia Krisma, D. N. (2023). Daya Tarik dan Strategi Komunikasi Forum Pengembangan Kampoeng Batik Laweyon Solo Dalam Upaya Mempertahankan Wisata Lokal . Jurnal Pariwisata.
Erni Yuningsih, S. (2020 ). MANAJEMEN BISNIS DAN INOVASI . BANDUNG : WIDINA BHAKTI PERSADA BANDUNG .
Erni Yuningsih, S. M. (2020). MANAJEMEN BISNIS & INOVAS. Bandung : WIDINA BHAKTI PERSADA BANDUNG .
Lestari, N. (2023). Strategi Komunikasi Pariwisata Dalam Meningkatkan Minat Pengunjung Destinasi Wisata ALAM Gomoro Swiss Kabupaten Labuhanbatu Utara . Jurnal Pariwisata.
Nova Putri Sabila, S. N. (2024). Potensi Paseban : Saung Lebah Madu . Bogor : Lindan Bestari .
Priyanto, S. E. (2022). Pengantar Ilmu Pariwisata . Bandung : DOTPLUS publishor .
Sabda Elisa Priyanto, M. (2022). PENGANTAR ILMU PARIWISATA . RIAU : DOTPLUS Publisher .
T. Titi Widianingsih, Y. N. (2020). Pengaruh terhadap Minat Berwisata . Jurnal Pariwisata .
Tahir, R. (2020). Pengembangan Wisata Edukasi Berkelanjutan di Museum Pendidikan . Edukasiwisata .
Wijayanti, A. (2017). Pengaaruh Lingkungan Internal dan Eksternal Terhadap Minat Kunjungan Wisatawan Melalui Daya Tarik Wisata Tirta Arla di Kabupaten Sleman Yogyakarta . AKPAR BSI yogyakarta .
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Edgar Friyadi, Agustini, Ruhimat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.