Promosi Discount Treatment Melalui Bauran Komunikasi Pemasaran pada Klinik Kecantikan The Alfein Kota Bogor dalam Meningkatkan Pembelian Konsumen

Authors

  • Alya Siti Dwi Julia Universitas Djuanda
  • Muhammad Luthfie Universitas Djuanda
  • Agustini Universitas Djuanda

DOI:

https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i4.12691

Keywords:

Bauran Komunikasi Pemasaran, Promosi Discount, Mingkatkan Konsumen

Abstract

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif untuk mendapatkan wawasan tentang bauran komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh The Alfein Kota Bogor untuk meningkatkan pembelian konsumen. Metode penelitian deskriptif kualitatif digunakan untuk mendeskripsikan objek penelitian, yaitu praktik bauran komunikasi pemasaran di klinik kecantikan The Alfein. Penelitian ini berlokasi di The Alfein Klinik Bogor, dengan fokus pada kurangnya strategi promosi offline dan kurangnya peningkatan konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa The Alfein menggunakan lima dari delapan model komunikasi pemasaran, termasuk advertising, sales promotion, personal selling, direct marketing, dan public relations. Kegiatan promosi bulanan, hari spesial, dan pemberian free gift terbukti efektif dalam meningkatkan minat dan pembelian konsumen. Meskipun demikian, kendala-kendala tertentu menyebabkan kurangnya peningkatan konsumen. Diperlukan prosedur tindakan yang tepat dan evaluasi yang matang terhadap strategi komunikasi pemasaran untuk mengatasi kendala tersebut. Hal ini termasuk perbaikan atau penyesuaian strategi yang ada dan peningkatan kualitas pelaksanaan.

References

Afrizal, M. (2016). Metode Penelitian Kualitatif Sebuah Upaya Dalam Mendukung Penelitian Kualitatif Dalam Disiplin Ilmu. Jakarta: Rajawali pers.

Agus, H. (2012). Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Firmansyah, A. (2020). Komunikasi Pemasaran. Pasuruan Jawa Timur: Qiara Media. Kotler, & Keller. (2014). Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi Ke 13. . Jakarta:

Erlangga.

Lupiyoadi, R. (2013). Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetesi Edisi 3.

Jakarta: Salemba 4.

Morrisan, M. (2010). Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakara: Penerbit Kencana.

Priansa, D. J. (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu Pada Era Media sosial.

Bandung: CV Pusaka Setia.

Downloads

Published

2024-04-04

How to Cite

Julia, A. S. D., Luthfie, M., & Agustini. (2024). Promosi Discount Treatment Melalui Bauran Komunikasi Pemasaran pada Klinik Kecantikan The Alfein Kota Bogor dalam Meningkatkan Pembelian Konsumen. Karimah Tauhid, 3(4), 4004–4017. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i4.12691
Abstract viewed = 20 times

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>