Live Music Sebagai Media Penguatan Citra Merek di Kafe Newbiq Bogor

Authors

  • M. Rizki Universitas Djuanda
  • Ali Alamsyah Kusumadinata Universitas Djuanda
  • Koesworo Setiawan Universitas Djuanda

DOI:

https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i7.14127

Keywords:

Citra Merek, Caffee, Live Musik

Abstract

Citra merek merupakan aspek penting dalam loyalitas pelanggan pada sebuah tempat usaha. Pada tahun 2022, live music menjadi sorotan lewat akun youtube Musisi Jogja Project dimana vidio nya yang saat itu penyanyi Tri Suaka dan kawan-kawannya membawakan lagu Aku Bukan Jodohnya di Resto Pendopo Lawas viral, dan hingga sekarang, live musik masih menjadi salah satu strategi untuk membangun citra merek, salah satunya Kafe Newbiq Bogor. Program kartu Loyalty card yang ada di kafe Newbiq Bogor mengindikasikan telah terjadinya loyalitas pelanggan, maka dari itu peneliti berinisiatif untuk meneliti lebih jauh, apakah live musik yang menjadi citra merek dari kafe Newbiq Bogor berpengaruh besar atas terjadinya loyalitas pelanggan di kafe tersebut.  Pendekatan Kuantitatif sebagai alat untuk memotret citra merek yang terdapat di cafe tersebut dengan menggunakan deskriptif persentase dari sejumlah sampel yang diambil. Hasil penelitian terdapat kekuatan merek, kesukaan terhadap merek menghasilkan nilai persepsi yang baik memberikan kepuasan kepada pelanggan namun keunikan merek masih belum memberikan pendapat baik sehingga diperlukan inovasi baru dari pemilik dan penyelenggara cafe.

References

Abdullah. (2015). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta: Aswaja Pressindo.

Afriana, AE, & Sulistyawati, L. (2023). Pengaruh Store Atmosfir Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Ludic Café (Studi Pada Pelanggan Ludic Café Kendangsari, Surabaya). Jurnal Studi Manajemen dan Kewirausahaan (MSEJ) , 4 (2), 1614-1627.

Albari, & K. A. (2020). The influence of product quality, service quality, adn price on customer satisfaction and loyalty. Asian Journal of Entrepreneurship and Family Business, 3(1), 49–64.

Arikunto. (2016). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.

Burland, K. , & P. S. (2016). Coughing and Clapping: Investigating Audience Experience.

Lahmi Acmad, Z. K. (2023). Optimalisasi Peranan Live Music dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Seven Sky Yogyakarta . Jurnal EBBANK , 13(1), 80–81.

Oktavia, VD, Sarsono, S., & Marwati, FS (2022). Loyalitas pelanggan ditinjau dari pelayanan, kepuasan dan kepercayaan pada CV Cipta Kimia Sukoharjo. Jurnal ilmiah edunomika , 6 (1), 540.

Sofiati, Q. H. (2018). Dampak Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas. Jurnal Sains Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 8.

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, F. (2015). Brand Management & Strategy. Yogyakarta: Andi.

Downloads

Published

2024-07-18

How to Cite

Rizki, M. ., Kusumadinata, A. A., & Setiawan, K. . (2024). Live Music Sebagai Media Penguatan Citra Merek di Kafe Newbiq Bogor. Karimah Tauhid, 3(7), 7569–7577. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i7.14127
Abstract viewed = 3 times

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 6 > >>