Kapita Selekta Konsumen Wisata Sentul Highlands Golf Club

Main Article Content

Delinda Cahya
Ali Alamsyah Kusumadinata
Maria Fitriah

Abstract

Permainan golf merupakan suatu bentuk olahraga dan hiburan wisata yang dikenal cukup mahal. Salah satu lokasi permainan ini adalah wisata Sentul Highlands Golf Club yang terletak di Bogor, Jawa Barat. Penelitian ini melihat kapita selekta konsumen terhadap wisata golf khususnya di sentul Highlands.  Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan angket sebanyak 93 orang.  Hasil penelitian menunjukkan bahwa perspektif konsumen terhadap wisata sentul merupakan lokasi yang sehat dan baik untuk mengurangi tingkat stress dan memberikan pemandangan baru. Pengalaman ini terus dirasakan di pindai dari orang ke orang sehingga memberikan nilai positif kepada lokasi wisata tersebut. Oleh karena itu wisata sentul sudah baik mengelola manajemen wisata khususnya wisata olahraga golf dan kuliner.

Article Details

How to Cite
Cahya, D. ., Kusumadinata, A. A., & Fitriah , M. . (2024). Kapita Selekta Konsumen Wisata Sentul Highlands Golf Club . Karimah Tauhid, 3(4), 4172–4182. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i4.12739
Section
Articles

References

Aini, A. N. (2015). Pengaruh Tingkat Margin Terhadap Keputusan Pengambilan Pembiayaan Murabahah Di Bmt Ugt Sidogiri Cabang Waru Sidoarjo. El-Qist: Journal Of Islamic Economics And Business (Jieb), 5(1), 943-962.

Atikah, A., & Mulyono, D. ( 2021). Pengaruh Kualitas Jasa Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Cengkareng Golf Club. . Bussman Journal : Indonesian Journal Of Business And Management, 1(1), 22–32. Https://Doi.Org/10.53363/Buss.V1i1.3.

Dewi, W. W., Febriani, N., Destrity, N. A., Tamitiadini, D., Illahi, A. K., Syauki, W. R., & Prasetyo, B. D. (2022). Teori Perilaku Konsumen. Malang: Universitas Brawijaya Press.

Dhameria, V., Ferdinand, A. T., & Mudiantono, M. (2014). Analisis Pengaruh Keunikan Desain Kemasan Produk, Kondusivitas Store Environment, Kualitas Display Produk Terhadap Keputusan Pembelian Impulsif (Studi Pada Pasaraya Sri Ratu Pemuda Semarang). Semarang: Universitas Diponegoro.

Hereyah, Y. (2014). Iklan Mobil Di Media Cetak, Analisis Elemen Copywriting Dan Visualisasi Di Majalah Swa. Jurnal Visi Komunikasi, 13(2), 169-184.

Merlinda, M. (2023). Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Sentul Highland Golf Club Kota Bogor . Bogor: Universitas Pakuan.

Nawangsari, D. (2020). Pengaruh Leverage, Ukuran Perusahaan, Dan Sales Growth Terhadap Agency Cost (Studi Kasus Pada Sub Sektor Property Dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bei 2014-2018) . Bandung : Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Widyatama.

Perwitasari, T. (2013). Peranan Faktor Motivasi, Branding Concept Dan Keputusan Pembelian Dalam Membentuk Loyalitas Merek (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Peranan Faktor Motivasi, Branding Concept Dan Keputusan Pembelian Dalam Membentuk Loyalitas Merek Pada Sampo Merek Sunsi. Yogyakarta: Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Sudibya, B. (2018). Wisata Desa Dan Desa Wisata. Jurnal Bali Membangun Bali, 1(1), 22-26.

Sutisna. (2020). Perilaku Konsumen Dan Komunikasi Pemasaran. . Bandung: Remaja Rosadakarya.

Tambunan, S. R. (2016). Proses Pengambilan Keputusan Melalui Kemasan Pada Produk Snack. Komunikatif: Jurnal Ilmiah Komunikasi, 5(1), 93-115.

Wadu, F. H. (2020). Wahana Hiburan Theme Park Di Kabupaten Gowa. Makassar : Universitas Makassar.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 > >>