Strategi City Branding Kabupaten Bogor Dalam Meningkatkan Keputusan Berkunjung Wisata

Main Article Content

Eki Agustio Subekti
Sukarelawati
Koesworo Setiawan

Abstract

Sejalan dengan pertumbuhan sektor pariwisata yang meningkatkan kompetisi, berbagai strategi diterapkan untuk menarik perhatian wisatawan. Strategi yang kini berkembang pesat adalah penggunaan city branding, yaitu pembentukan merek khusus untuk suatu wilayah atau kota wisata. City Branding dijadikan taktik utama daerah-daerah untuk mengundang wisatawan berkunjung. Tidak hanya menarik kunjungan, city branding juga mempengaruhi keputusan berkunjung wisatawan dan memuaskan kebutuhan mereka akan pengalaman wisata.


Studi ini dirancang untuk menguji dampak langsung dari city branding pada keputusan wisatawan untuk berkunjung. Sebanyak 111 wisatawan yang berkunjung ke Bogor menjadi sampel, menggunakan convenience sampling. Hasil dari studi ini menunjukkan city branding memiliki efek langsung pada keputusan kunjungan wisatawan.

Article Details

How to Cite
Subekti, E. A., Sukarelawati, & Setiawan, K. (2024). Strategi City Branding Kabupaten Bogor Dalam Meningkatkan Keputusan Berkunjung Wisata. Karimah Tauhid, 3(2), 2082–2088. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i2.12114
Section
Articles

References

Putra, Dzaki Aldo, 2018. Pengaruh city branding “the haarth of east java” pada minat berkunjung dan keputusan berkunjung (survei pada wisatawan yang berkunjung ke kabupaten malang). Universitas Brawijaya

Sugiyono. 2015. Statistik Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta

Suliyanto. 2005. Analisis Data Dalam Aplikasi Pemasaran. Bogor: Ghalia Indonesia.

Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>