Persepsi Mahasiswa: Kuliah Kerja Nyata

Main Article Content

Dharmawan Muhammad Irfan
Rusi Rusmiati Aliyyah

Abstract

Pengabdian kepada masyarakat merupakan penerapan praktis ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni budaya pada masyarakat secara langsung melalui metodologi keilmuan kelembagaan sebagai sarana penyebaran tridharma perguruan tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa yang sudah melaksanakan kegiatan KKN dan dapat memberikan gambaran kepada pembaca terkait kegiatan KKN. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan jenis studi kasus. Hasil penelitian ini yaitu mahasiswa berpendapat bahwa kegiatan KKN ini sangat penting untuk dilakukan dan akan memberikan pengalaman yang baik untuk individu yang melakukannya.

Article Details

How to Cite
Irfan, D. M., & Aliyyah, R. R. (2024). Persepsi Mahasiswa: Kuliah Kerja Nyata. Karimah Tauhid, 3(2), 2022–2062. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i2.12084
Section
Articles

References

Aan Komariah, D. S. (2011). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.

Al Umar, A. ulil albab, Salsa Nur Savitri, A., Sryta Pradani, Y., & Khamid, N. (2021). Peranan kuliah kerja nyata sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat di tengah pandemi covid-19 (studi kasus IAIN salatiga KKN 2021). Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 01(01), 39–44. https://stp-mataram.e-journal.id/Amal

Aliyyah, R. R., Rasmitadila, Gunadi, G., Sutisnawati, A., & Febriantina, S. (2023). Perceptions of elementary school teachers towards the implementation of the independent curriculum during the COVID-19 pandemic. Journal of Education and E- Learning Research, 10(2), 154–164. https://doi.org/10.20448/jeelr.v10i2.4490

Aliyyah, R. R., Widyasari, W., Mulyadi, D., Ulfah, S. W., & Rahmah, S. (2019). Guru berprestasi sumber daya manusia pengembang mutu pendidikan indonesia. Journal of Administration and Educational Management (Alignment), 2(2), 157–165. https://doi.org/10.31539/alignment.v2i2.957

Arifin, A., & Hidayatullah, A. (2012). Impementasi Pendidikan Multikulutral dalam Praktis Pendidikan di Indonesia. Jurnal Pembangunan Pendidikan: Fondasi Dan Aplikasi .

Bali, M. M. (2013). Pern dosen dalam mengembangkan karakter mahasiswa. Humaniora.

Braun, V., Clarke, V., Hayfeld, N., Terry, G.: Answers to frequently asked questions about thematic analysis (2019). Retrieved from https://cdn.auckland.ac.nz/assets/psych/about/our- research/documents/Answers%20to%20frequently%20asked%20questions%20about%2 0thematic%20analysis%20April%202019. Pdf

Dodi Apriadi, N. H. (2022). Kuliah kerja nyata: pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan pendampingan pendidikan. Jumpa.

Fakhruddin, A. (2014). Urgensi pendidikan nilai untuk memecahkan problematika nilai dalam kontekspendidikan persekolahan. Jurnal Pendidikan Agama Islam-Ta'lim.

Muttaqin, J., & Apriadi, A. (2020). Syura atau musyawarah dalam perspektif Al-Qur’an.

Jurnal Keislaman Dan Pendidikan, 1(2), 57–73.

Nora, maya oktia. (2015). Pengaruh kelekatan dan harga diri terhadap kemampuan bersosialisasi anak. Jurnal Pendidikan Usia Dini , 9(2), 379–388. https://doi.org/10.21009/JPUD.092

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 6 7 > >> 

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.