Implemntasi Rencana Strategis : persepsi dosen Perguruan di Universitas Djuanda
DOI:
https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i2.12045Keywords:
Rencana, Strategis, Persepsi DosenAbstract
Suatu hal yang sangat penti pada suatu organisasi adalah perencanaan .perencanaan strategis adalah alat management seperti alat management lainya ,perencanaan strategis hanya mempunyai satu tujuan.selain pentingnya memiliki perencanaan yang baik dalam organisasi,adapun keuntungan yang signifikan dari perencanaan tersebut Tujuan Penelitian ini adalah mengetahui persepsi dosen /kaprodi di Universitas Djuanda terhadap implementasi rencana strategis program studi .penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui pengisian googlr from oleh 9 dosen /kaprodi ,kemudian hasil tanggapan masing-masing responden tersebut di beri kode dengan menggunakan kata kunci yang akan di masukan ke dalam program NVIVO12 yang di gunakan untuk memudahkan pengkodean dan katagorisasi penelitian selanjutnya data hasil wawancara di masukan ke dalam nodes dan case untuk di kelompokan menjadi kide-kode tertentu . Hasil Penelitian menujukan bahwa terdapat 1)tujuan adanya rencana strategis,2) Strategi dalam Meraih Target Kerja sesuai Renstra yang Sudah Di buat,3)dampak positif adanya rencana strategis,4)tantangan dalam merealisasikan renstra prodi.dapat di simpulkan pengimplementasiaan rencana strategis prodi berjalan dengan baik .
References
Aliyyah, R. R., Rasmitadila, Gunadi, G., Sutisnawati, A., & Febriantina, S. (2023). Perceptions of elementary school teachers towards the implementation of the independent curriculum during the COVID-19 pandemic. Journal of Education and E-Learning Research, 10(2), 154–164. https://doi.org/10.20448/jeelr.v10i2.4490
Herawati, E. S. B., Adiman, A., & Aliyyah, R. R. (2020). Analisis Perencanaan Strategis Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP UNU Cirebon Menggunakan Metode SWOT. Journal Of Administration and Educational Management (ALIGNMENT). https://doi.org/10.31539/alignment.v3i2.1690
Herman, S., Studi, P., Mesin, T., Mesin, J. T., Teknik, F., Sriwijaya, U., Saputra, R. A., IRLANE MAIA DE OLIVEIRA, Rahmat, A. Y., Syahbanu, I., Rudiyansyah, R., Sri Aprilia and Nasrul Arahman, Aprilia, S., Rosnelly, C. M., Ramadhani, S., Novarina, L., Arahman, N., Aprilia, S., Maimun, T., … Jihannisa, R. (2019). No Title. Jurusan Teknik Kimia USU, 3(1), 18–23.
Hindun. (2015). Perencanaan Strategis Dan Prilaku Manajerial Lembaga-lembaga Pendidikan. Al-Fikrah: Jurnal Kependidikan Islam IAIN Sulthan Thaha Saifuddin, 6(1), 56645. https://media.neliti.com/media/publications/56645-ID-perencanaan-strategis-dan-prilaku-manaje.pdf
Hoten, H. Van, Seftyarizki, D., & Susilo, B. (2022). Pengembangan Penyusunan Rencana Strategis, Visi Dan Misi Fakultas Teknik Universitas Bengkulu. Dinamika : Jurnal Ilmiah Ilmu Administrasi Negara, 9(2), 172. https://doi.org/10.25157/dak.v9i2.6741
Rasmitadila, Aliyyah, R. R., Rachmadtullah, R., Samsudin, A., Syaodih, E., Nurtanto, M., & Tambunan, A. R. S. (2020). The perceptions of primary school teachers of online learning during the covid-19 pandemic period: A case study in Indonesia. Journal of Ethnic and Cultural Studies, 7(2), 90–109. https://doi.org/10.29333/ejecs/388
Syafaruddin, S., Mesiono, M., & Muhammedi, M. (2021). Penyusunan Rencana Strategis Dalam Pengembangan Budaya Mutu Pendidikan Di Sekolah Tinggi Agama Islam Syekh H. Abdul Halim Hasan Al Ishlahiyah Binjai. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 10(01). https://doi.org/10.30868/ei.v10i01.1497
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Liskarina Fitria Indah Sari; Rusi Rusmiati Aliyyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.