Hubungan Masyarakat pada Badan Eksekutif Mahasiswa : Peresepsi Organisasi

Main Article Content

Hania Pricilia
Rusi Rusmiati Aliyyah

Abstract

Penelitian bertujuan menganalisa keterkaitan pola perilaku sosial BEM FAIPG Universitas Djuanda dalam kaitannya dengan kerjasama dengan organisasi mahasiswa dalam program kerja sebagai hubungan organisasi, serta aspek pendidikan yang bias dikaji didalamnya. Rancangan penelitian menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis studi kasus. Data primernya adalah orang-orang yang mengetahui secara mendalam perilaku sosial humas BEM FAIPG di Universitas Djuanda. Sedangkan data sekunder adalah literatur-literatur yang sesuai dengan judul penelitian penulis. Penggalian data dilakukan secara bertahap melalui google form untuk mendapatkan data yang mendalam. Analisis data dilakukan dengan mengikuti prosedur yang ditetapkan untuk menganalisis indikator. Penelitian yang penulis peroleh adalah Persepsi terhadap BEM FAIPG di Universitas Djuanda yang diuraikan pada hasil penelitian lebih cenderung ke arah positif, karena mahasiswa membuat lingkaran komunikasinya dalam bentuk kelompok. Faktor kontekstual berperan dalam memberikan dorongan atau motivasi dari tindakan.

Article Details

How to Cite
Pricilia, H., & Aliyyah, R. R. . (2024). Hubungan Masyarakat pada Badan Eksekutif Mahasiswa : Peresepsi Organisasi. Karimah Tauhid, 3(2), 2182–2196. Retrieved from https://ojs.unida.ac.id/karimahtauhid/article/view/12002
Section
Articles

References

Aliyyah, R. R., Ayuntina, D. R., Herawati, E. S. B., & Suhardi, M. (2020). Using of contextual teaching and learning models to improve students natural science learning outcomes. Indonesian Journal of Applied Research (IJAR), 1(2), 65-79.

Aliyyah, R. R., Rahmawati, R., Septriyani, W., Safitri, J., & Ramadhan, S. N. P. (2021). Kuliah kerja nyata: pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan pendampingan pendidikan. JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri), 5(2), 663-676.

Aliyyah, R. R., Gunadi, G., Sutisnawati, A., & Febriantina, S. (2023). Perceptions Of Elementary School Teachers Towards The Implementation Of The Independent Curriculum During The Covid-19 Pandemic. Journal Of Education And E-Learning Research, 10(2), 154-164.

Dwiyama, F., Adriani, A., Ismia, I., & Oktafiana, R. (2020). Manajemen Humas: Membangun Peran Masyarakat Pada Lembaga Pendidikan. Adaara: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 10(1), 63–71. https://doi.org/10.35673/ajmpi.v10i1.868

Musyarrofah, M. (2018). Peran Humas Dalam Pengembangan Pendidikan Tinggi. Idaarah: Jurnal Manajemen Pendidikan, 2(1), 11–23. https://doi.org/10.24252/idaarah.v2i1.5122

Ningsih, I., . A., & . H. (2022). Strategi Manajemen Humas dalam Meningkatkan Citra Sekolah Di SMPN 1 Tellu Siattinge. Jurnal Mappesona, 5(1), 11–21. https://doi.org/10.30863/mappesona.v5i1.2495

Niswaty, R., Wulandari, S., Saleh, S., & S, M. R. (2019). Strategi Humas Universitas Negeri Makassar Dalam Meningkatkan Citra Positif Masyarakat. Jurnal Ad’ministrare, 5(2), 99. https://doi.org/10.26858/ja.v5i2.7888

Nurul, N. (2018). Strategi Manajemen Humas Dalam Menyampaikan Program Unggulan Madrasah. Al-Tanzim : Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 2(1), 36–48. https://doi.org/10.33650/al-tanzim.v2i1.247

Pratiwi, H. A. (2011). Peranan Humas Dalam Membentuk Citra Positif Perguruan Tinggi. Deiksis, 3(1), 50–62.

Setyanto, Y., Anggarina, P. T., & Valentina, A. (2017). Branding yang Dilakukan Humas pada Perguruan Tinggi Swasta. Jurnal Muara Ilmu Sosial, Humaniora, Dan Seni, 1(1), 171. https://doi.org/10.24912/jmishumsen.v1i1.347

Supriani, Y. (2022). Implementasi Manajemen Humas dalam Meningkatkan Mutu Madrasah. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(2), 587–594. https://doi.org/10.54371/jiip.v5i2.453

Tendean S. Cristian. (2013). Peranan Humas Dalam Pencitraan Universitas Sam Ratulangi Manado. Acta Diurna, II(4), 1–16. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/2614/2157

Wawan Nopardo Andika Saputra, Eddy Lion, & U. Z. Mikdar. (2023). Perilaku Sosial Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Dalam Perspektif Etika Berorganisasi di Tingkat Universitas Palangka Raya. Journal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, 15(1), 124–145. https://doi.org/10.37304/jpips.v15i1.9520

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 6 7 > >>