Efektivitas Pelayanan Administrasi Kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bogor

Main Article Content

Rita Rahmawati
Desi Fitriyana
Ginung Pratidina
Gotfridus Goris Seran

Abstract

Efektivitas mengacu pada kemampuan tujuan yang direncanakan sebelumnya untuk dicapai, atau tercapainya tujuan sebagai hasil suatu proses kegiatan. Efektivitas pelayanan publik mengacu pada terwujudnya kegiatan pelayanan administrasi yang dilakukan oleh instansi pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Bogor. Kualitas Pelayanan : Tangibility, Reliability, Responsiveness, assurance, emphaty. Pelayanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bogor. Masyarakat masih menghadapi banyak permasalahan ketika ingin menghasilkan produk dari jasa pengelolaan kependudukan. Yang saya tidak tahu adalah apakah persyaratannya terpenuhi saat layanan diberikan. Metode penelitian deskriptif kualitatif: Melalui penelitian deskriptif kualitatif ini digambarkan keadaan yang ada tanpa mengubah unsur-unsur yang dipertimbangkan. Peneliti mendapatkan wawasan tentang efektivitas layanan kependudukanyang ada di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bogor, khusus nya dibidang pelayanan. Penulis juga mendapatkan pengalaman berharga tentang bagaimana melayani masyarakat dengan baik dari perbedaan sifat dan watak masyarakat yang berbeda-beda.

Article Details

How to Cite
Rahmawati, R., Fitriyana, D., Pratidina, G., & Seran, G. G. . (2024). Efektivitas Pelayanan Administrasi Kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bogor. Karimah Tauhid, 3(2), 1349–1361. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i2.11607
Section
Articles

References

Along, A. (2020). Kualitas Layanan Administrasi Akademik di Politeknik Negeri Pontianak. Jurnal Ilmiah Administrasi Publik, 006(01), 94–99. https://doi.org/10.21776/ub.jiap.2020.006.01.11

ABDUROHMAN. (2011). Kualitas pelayanan publik di kelurahan tegalbunder kecamatan purwakarta kota cilegon. Skripsi, 1–140.

Rusdia, U. (2019). Analisis Pelayanan Pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) di Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat. Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 3(1), 104–113.

Adya Barata Atep. 2014. Dasar-Dasar Pelayanan Prima. Jakarta: PT. Elex MediaKoputido Anwar, M.Khoirul.2004. Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Bagi Pemerintahan Di Era Otonomi Daerah, SIMDA”. Yogyakarta:Pustaka Pelajar.

Dessler, Gary.2004. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta:PT.Indeks Gramedia. Gasperz, Vincent. 1997. Manajemen Kualitas Dalam Industri Jasa. Jakarta: PT.GramediaPustakaUtama. Hasibuan, Malayu.1996. Manajemen Sumber Daya Manusia:Pengertian Dasar, Pengertian, dan Masalah. Jakarta:PT.Toko Gunung Agung. Ibrahim, Amin. 2008. Teori dan Konsep Pelayanan Publik Serta Implementasinya. Bandung: Mandar Maju.

Lukman, Sampara. 1999. Manajemen Pelayanan Umum Di Indonesia, Bumi AKsara, Jakarta. Jurnal Ilmu Administrasi Negara, Volume 16, Nomor 1, Juli 2020 : 118-123 123

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>