Word of Mouth Terhadap Citra Merek Scarlet Whitening

Main Article Content

Riri Rahmadhany
Agustina Multi Purnomo
Desi Hasbiyah

Abstract

Word of Mouth memiliki peran yang sangat berpengaruh atau efektif dalam kelangsungan hidup suatu perusahaan. Karena word of mouth dapat menyebar luas secara cepat dan dipercaya oleh para calon konsumen. Penyebaran word of mouth tidak hanya dapat dilakukan dengan cara pemberian informasi melalui komunikasi mulut ke mulut, tetapi juga dapat di sebarluaskan melalui media sosial internet yang ada. Salah satu produk yang diperbincangkan atau yang digunakan oleh kalangan mahasiswa adalah produk body lotion scarlet whitening, merupakan top brand terlaris di shoppe dan toko pedia pada tahun 2022. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan perolehan data melalui kuesioner dan pengamatan. Data dikumpulkan sebanyak 100 orang dari populasi, pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non probality sampling. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh word of mouth terhadap citra merek scarlet whitening pada mahasiswa Kota Bogor. Hasil penelitian ini menunjukkan bawah word of mouth pada scarlet whitening memperoleh kategori baik atau setuju. Khususnya pada indikator dorongan dengan sko 4,45 memperoleh kategori sangat setuju. Maka word of mouth pada kosmetik produk scarlet whitening berpengaruh baik bagi mahasiswa pengguna produk kosmetik scarlet whiteing di Kota Bogor.

Article Details

How to Cite
Rahmadhany, R., Purnomo, A. M., & Hasbiyah, D. . (2024). Word of Mouth Terhadap Citra Merek Scarlet Whitening. Karimah Tauhid, 3(1), 1228–1236. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i1.11534
Section
Articles

References

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, 2016. Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education,Inc.

Rangkuti, Fredy. 2009. The Power Of Brand. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Rudi harjano. 2010. Kegiatan Komunikasi Getok Tular dalam Penciptaan Citra Mercedes benz di Jakarta (Studi Interaksi Simbolik Kegiatan Komunikasi di Kalangan Pengguna Mercedes Benz di Jakarta. Disertasi Program Pascasarjana Ilmu Komunikasi Padjajaran.

Sugiyono, 2015. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D). Penerbit CV. Alfaberta: Bandung.

Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Bisnis Pemasaran. Yogyakarta : Andi.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>