Mengenal Karakteristik Siswa sd Pasca Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)
DOI:
https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v2i4.9640Keywords:
Karakteristik, pembelajaran,Abstract
Mengenal karakteristik siswa sd pasca pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat sebelumnya mari mengetahui apa itu karakteristik Kata ciri-ciri kepribadian memiliki banyak arti dan interpretasi karena manusia adalah makhluk yang kompleks, dalam bahasa manusia itu artinya berasal dari kata “manu” (Sansekerta), “mens” (Latin), yang berarti berpikir, makhluk yang berakal atau berakal (atau mengendalikan makhluk lain). Dalam istilah manusia, dapat dipahami sebagai sebuah konsep atau fakta, sebuah ide atau sebenarnya, kelompok (gender) atau individu.. Arti lain dari karakter, yaitu.konsekuensi dari tindakannya dengan mengikuti perilaku etis, konsisten dalam tindakannya memiliki pendirian atau pendapat. Kepribadian adalah totalitas bagaimana seorang individu bertindak dan berinteraksi dengan individu lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengenal lebih jauh tentang karakteristik siswa sd pasca ppkm bahwasannya karakteristik saat semasa covid 19 dengan pasca ppkm sungguh banyak perubahan .penelitian ini melibatkan 3 orang responden sekolah yang pertama yaitu guru wali kelas satu ,yang kedua guru wali kelas tiga ,dan yang terakhir guru agama dan saya juga melibatkan murid siswa kelas 3 untuk di wawancara hasil penelitian yaitu saya mendapatkan banyak informasi informasi mengenai karakteristik siswa SD pasca PPKM ini ada nya perubahan perubahan yang menyebabkan ketidaksamaan pembelajaran selama masa covid 19 dengan masa PPKM .penelitian ini telah memberikan dampak positif untuk meningkatkan kualitas guru dan calon guru setelah mengetahui dan mengenal karakteristik pada siswa sd tersebut karena dapat memberikan pola pikir yang di upgrade lebih bagus dan lebih meningkat untuk kemajuan pembelajaran selanjutnya .
References
Los, U. M. D. E. C. D. E. (n.d.). No 主観的健康感を中心とした在宅高齢者における 健康関連指標に関する共分散構造分析Title.
Maulidia, E. P. (2021). Bab II Landasan Teori Pengertian Karakteristik Kepribadian Manusia. 6–38. http://eprints.umg.ac.id/2025/3/Bab 2.pdf
Prasetyo, T., Prasetyo, T., Guru, P., Dasar, S., Djuanda, U., Psikologi, F., Jakarta, U. N., & Pendidikan, P. (2022). Using Observation Techniques To Understand. 26–36. https://doi.org/10.25134/pedagogi.v9i1.5015
Rasmitadila, R., & Djuanda, U. (2017). Implementasi Usulan Strategi Pembelajaran Efektif Berdasarkan Sistem Pembelajaran Alamiah Otak ( Brain Based Teaching ) Untuk Peserta Didik Kelas Sd Pada Pengembangan Kurikulu .... Proposed Effective Strategy Implementation of Learing System Based Learnin. 5(April).
Septianti, N., & Afiani, R. (2020). Pentingnya Memahami Karakteristik Siswa Sekolah Dasar di SDN Cikokol 2. As-Sabiqun, 2(1), 7–17. https://doi.org/10.36088/assabiqun.v2i1.611
Susianna, N., & Suhandi, F. (2014). Program Lesson Study Untuk Meningkatkan Kompetensi Pedagogi Dan Profesional Guru Paud Di Sekolah Xyz Jakarta. Jurnal Pendidikan & Pembelajaran , 21(1), 41–47.
Sutarna. (2011). Pendidikan Karakter Siswa Sekolah Dasar Dalam Perspektif Islam. Prosiding Seminar Nasional Inovasi Pendidikan Inovasi Pembelajaran Berbasis Karakter Dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN, 1–4. https://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/snip/article/download/8948/6509
Syafruddin, S. (2015). Meningkatkan Kompetensi Pedagogi Guru Melalui Lesson Study Menuju Mutu Pembelajaran Guru. Jurnal Pendidikan Fisika, 3(2), 43–59. https://doi.org/10.24127/jpf.v3i2.272
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Ayundai Lusifahurin Arifin, Rasmitadila
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.