Menyusun Kembali Bahan Ajar untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran di Sekolah Dasar Pasca PPKM dengan Penerapan dan Pengembangan Budaya Belajar Siswa

Main Article Content

Destri Rahmawati
Rasmitadila

Abstract

Pandemi covid-19 membuat berbagai perubahan pada setiap aspek kehidupan, salah satu berdampak pada dunia pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk menyusun kembali bahan ajar untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Penggunaan metode dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitatif, selanjutnya teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi, dan terdapat 3 responden. Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat permasalahan diantaranya, siswa yang sulit dalam memahami pembelajaran, keterbatasan waktu, dan penyesuaian yang cukup lama dalam pembelajaran jarak jauh.

Article Details

How to Cite
Rahmawati, D., & Rasmitadila. (2023). Menyusun Kembali Bahan Ajar untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran di Sekolah Dasar Pasca PPKM dengan Penerapan dan Pengembangan Budaya Belajar Siswa . Karimah Tauhid, 2(6), 2526–2531. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v2i6.9616
Section
Articles

References

Bahtiar, E. T. (n.d.). PENULISAN BAHAN AJAR.

Lindawati, S., & Hendri, M. (2016). PENGGUNAAN METODE DESKRIPTIF KUALITATIF UNTUK ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN KEPARIWISATAAN KOTA SIBOLGA PROVINSI SUMATERA UTARA.

Rasmitadila, R., Rachmadtullah, R., Samsudin, A., Tambunan, A., Khairas, E., & Nurtanto, M. (2020). The Benefits of Implementation of an Instructional Strategy Model Based on the Brain's Natural Learning Systems in Inclusive Classrooms in Higher Education. International Journal of Emerging Technologies in Learning (iJET), 15(18), 53-72.

Rasmitadila, R., Widyasari, W., Humaira, M., Tambunan, A., Rachmadtullah, R., & Samsudin, A. (2020). Using blended learning approach (BLA) in inclusive education course: A study investigating teacher students’ perception. International Journal of Emerging Technologies in Learning (IJET), 15(2), 72-85.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>