PENGARUH PENCABUTAN PPKM TERHADAP KOMPETENSI GURU DI SD NEGERI CILEUNGSI 01
Main Article Content
Abstract
Terjadinya virus yang melanda hampir di seluruh dunia pada akhir 2019 silam, yaitu virus corona atau yang biasa disebut dan dikenal covid-19, mengakibatkan beberapa negara di belahan dunia terkena imbas nya, termasuk Indonesia. Virus covid-19 ini melanda Indonesia sejak awal 2020 silam, dan mengakibatkan banyak perubahan yang di alami, terutama di dunia Pendidikan di Indonesia, seperti halnya proses pembelajaran dilakukan secara daring atau jarak jauh dan masih banyak kegiatan kegiatan yang dilakukan jarak jauh lainnya, karena dilakukannya secara jarak jauh merupakan ketetapan pemerintah agar meminimalisir virus covid-19 yang menyebar secara pesat. Tentunya dengan adanya pembatasaan tersebut atau yang biasa disebut dengan PPKM berimbas kepada sekolah sekolah terutama sekolah dasar, pembelajaran jarak jauh tentunya sangat menyulitkan peserta didik maupun pengajar yaitu guru. Dengan seiringnya berjalan waktu selama kurang lebih hampir dua tahun penetapan PPKM oleh pemerintah dengan upaya untuk menurunkan tingkat covid- 19 akhirnya dicabut dan kembali seperti sebelum adanya covid-19. Tentunya dengan perubahan pencabutan PPKM yang telah ditetapkan pemerintah perubahan yang terjadi juga berimbas kembali ke dunia Pendidikan, saat permasalahan yang ada sejak awal terjadinya covid- 19 kini kembali muncul permasalah - permasalahan baru setelah pencabutan PPKM tersebut, terutama di dalam dunia Pendidikan.
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Jamin, H. (n.d.). UPAYA MENINGKATKAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU.
Prasetyo, T., Mujahidin, E., Rasmitadila, R., & Yuani, A. K. (2021). Implementasi Metode Home Visit untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa SD pada Masa Pandemik Covid-19. Jurnal Abdidas, 2(4), 894–902. https://doi.org/10.31004/abdidas.v2i4.388
Sudrajat, J. (2020). KOMPETENSI GURU DI MASA PANDEMI COVID-19. Jurnal Riset
Ekonomi dan Bisnis, 13(2), 100. https://doi.org/10.26623/jreb.v13i2.2434
Susanto, A. T., & Muhyadi, M. (2016). PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM PENGEMBANGAN KOMPETENSI GURU DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI. Jurnal Akuntabilitas Manajemen Pendidikan, 4(2), 151. https://doi.org/10.21831/amp.v4i2.8029
Dwiyanto, D. (2022). METODE KUALITATIF; PENERAPANNYA DALAM PENELITIAN .
Judiani, S. (2010). Kreativitas Dan Kompetensi Guru Sekolah Dasar. Jurnaldikbud.
S. A., & Febriani , M. S. (2023). Strategi Pembelajaran Inovatif dan Kreatif di Sekolah Dasar.
Karimah Tauhid, 2.
Wirdha, S. N., & Rasmitadila. (2022). Kompetensi Guru SD Selama Masa Pandemi Covid-19.
karimah tauhid, I.