PENGARUH PENCABUTAN PPKM TERHADAP KOMPETENSI GURU DI SD NEGERI CILEUNGSI 01

Main Article Content

Amelia Sulistianti
Rasmitadila

Abstract

Terjadinya virus yang melanda hampir di seluruh dunia pada akhir 2019 silam, yaitu virus corona atau yang biasa disebut dan dikenal covid-19, mengakibatkan beberapa negara di belahan dunia terkena imbas nya, termasuk Indonesia. Virus covid-19 ini melanda Indonesia sejak awal 2020 silam, dan mengakibatkan banyak perubahan yang di alami, terutama di dunia Pendidikan di Indonesia, seperti halnya proses pembelajaran dilakukan secara daring atau jarak jauh dan masih banyak kegiatan kegiatan yang dilakukan jarak jauh lainnya, karena dilakukannya secara jarak jauh merupakan ketetapan pemerintah agar meminimalisir virus covid-19 yang menyebar secara pesat. Tentunya dengan adanya pembatasaan tersebut atau yang biasa disebut dengan PPKM berimbas kepada sekolah sekolah terutama sekolah dasar, pembelajaran jarak jauh tentunya sangat menyulitkan peserta didik maupun pengajar yaitu guru. Dengan seiringnya berjalan waktu selama kurang lebih hampir dua tahun penetapan PPKM oleh pemerintah dengan upaya untuk menurunkan tingkat covid- 19 akhirnya dicabut dan kembali seperti sebelum adanya covid-19. Tentunya dengan perubahan pencabutan PPKM yang telah ditetapkan pemerintah perubahan yang terjadi juga berimbas kembali ke dunia Pendidikan, saat permasalahan yang ada sejak awal terjadinya covid- 19 kini kembali muncul permasalah - permasalahan baru setelah pencabutan PPKM tersebut, terutama di dalam dunia Pendidikan.

Article Details

How to Cite
Sulistianti, A., & Rasmitadila. (2023). PENGARUH PENCABUTAN PPKM TERHADAP KOMPETENSI GURU DI SD NEGERI CILEUNGSI 01. Karimah Tauhid, 2(5), 2114–2118. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v2i5.9598
Section
Articles

References

Jamin, H. (n.d.). UPAYA MENINGKATKAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU.

Prasetyo, T., Mujahidin, E., Rasmitadila, R., & Yuani, A. K. (2021). Implementasi Metode Home Visit untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa SD pada Masa Pandemik Covid-19. Jurnal Abdidas, 2(4), 894–902. https://doi.org/10.31004/abdidas.v2i4.388

Sudrajat, J. (2020). KOMPETENSI GURU DI MASA PANDEMI COVID-19. Jurnal Riset

Ekonomi dan Bisnis, 13(2), 100. https://doi.org/10.26623/jreb.v13i2.2434

Susanto, A. T., & Muhyadi, M. (2016). PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM PENGEMBANGAN KOMPETENSI GURU DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI. Jurnal Akuntabilitas Manajemen Pendidikan, 4(2), 151. https://doi.org/10.21831/amp.v4i2.8029

Dwiyanto, D. (2022). METODE KUALITATIF; PENERAPANNYA DALAM PENELITIAN .

Judiani, S. (2010). Kreativitas Dan Kompetensi Guru Sekolah Dasar. Jurnaldikbud.

S. A., & Febriani , M. S. (2023). Strategi Pembelajaran Inovatif dan Kreatif di Sekolah Dasar.

Karimah Tauhid, 2.

Wirdha, S. N., & Rasmitadila. (2022). Kompetensi Guru SD Selama Masa Pandemi Covid-19.

karimah tauhid, I.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>