Upaya Peningkatan Kemampuan Mengingat Vocabulary Bahasa Inggris dengan Menggunakan Model Team Games Tournament Pada Siswa Kelas 3 di MI Tarbiyatul Falah

Main Article Content

Firda Amalia Aziza
Rusi Rusmiati Aliyyah

Abstract

Upaya Peningkatan Penguasaan Vocabulary Bahasa Inggris dengan Menggunakan Model Team Games Tournament pada Siswa Kelas 3 MI Tarbiyatul Falah tahun pelajaran 2023/2024. Penelitian ini bertujuan memberikan gambaran menyeluruh tentang pelaksanaan model Teams Games Tournament (TGT) dan dampaknya terhadap peningkatan pemahaman kosakata Bahasa Inggris pada siswa. Metodenya adalah Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan secara menyeluruh dalam tiga siklus pembelajaran, melibatkan 20 murid kelas 3. Berbagai teknik pengumpulan data, termasuk tes, observasi, kuesioner, dokumentasi, dan wawancara, digunakan dalam penelitian ini. Temuan penelitian menegaskan bahwa penerapan model TGT secara konsisten memberikan dampak positif, terlihat dari peningkatan yang signifikan dalam pemahaman kosakata Bahasa Inggris siswa kelas 3 di MI Tarbiyatul Falah pada tahun pelajaran 2023/2024.

Article Details

How to Cite
Aziza, F. A., & Aliyyah, R. R. . (2024). Upaya Peningkatan Kemampuan Mengingat Vocabulary Bahasa Inggris dengan Menggunakan Model Team Games Tournament Pada Siswa Kelas 3 di MI Tarbiyatul Falah. Karimah Tauhid, 3(3), 3646–3659. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i3.12516
Section
Articles

References

Arifudin. 2007.Perlunya Penelitian Tindakan Kelas di Sekolah. artikel.diakses dariwww.msaifunsalakim.blogspot.compada tanggal17November 2007Suwarsih Madya.2007.Penelitian Tindakan Kelas.Materi online. diakses dariwww.ktiguru.orgpada tanggal 17 November 2007

Dewi ayu Nur Wulandari, Efektifitas computer aided Learning (CAL) Dalam Pembelajaran Kosakata bahasa Inggris Siswa Sekolah dasar, Pilar Nusa mandiri ( Vol. VIII No.2, September 2012)

Kasihani K.E Suyanto, English For Young Learners, (Jakarta: PT Bumi Aksara, 2007) hlm 47-49

MANALU, F. P. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Tgt (Teams Games Tournament) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik Pada Materi Bangun Ruang Kubus Dan Balok Di Kelas VIII SMP Budi Setia.

Purnamasari, S. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Team Games Tournament (Tgt) Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas X Materi Protista Di Sma Negeri 1 Sungai Rotan (Doctoral dissertation, UIN RADEN FATAH PALEMBANG).

Sugiyono, Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (Bandung: Alfabeta, 2006), hlm 224-225

Sugiyono, Metodologi penelitian kuantitatif, kualitatif, dan kombinasi (Mixed Methods) (Bandung: Alfabeta, 2013), 196.

Sutrisno, M. H. (2012). Vocabulary for daily conversation. IndonesiaTera.

Tungka, Novalita F. "Teknik penguasaan english vocabulary dalam pembelajaran bahasa inggris." Media Litbang Sulteng 3.1 (2010).

Tri Agustini Solihati, Pengajaran Bahasa Inggris Melalui Active Learning, (Vol. 1 No. 1, 2016) ISSN: 2528-2921 hlm 63-64

Wijaya, Iriany Kesuma. "Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar." BAHTERA: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra 14.2 (2015): 120-128.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 6 7 > >>