Pemanfaatan Teknologi Media Komunikasi Universitas Djuanda Bersama Mitra Kerja

Main Article Content

Dimas Bayu Nugroho
Ali Alamsyah Kusumadinata
Agustina Multi Purnomo

Abstract

Adaptasi terhadap teknologi komunikasi telah menjadi bagian integral dari strategi organisasi dalam menghadapi perubahan dinamis di era digital. evolusi pola komunikasi dari waktu ke waktu, terutama sejak adopsi teknologi komunikasi yang lebih baru. Melalui analisis yang mendalam, penelitian ini akan mencoba mengidentifikasi perubahan dalam preferensi atau kecenderungan pemilihan media komunikasi antara Universitas Djuanda dengan Mitra Kerja Sama. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif data dikumpulkan melalui wawancara dengan pegawai universitas. Hasil penelitian ini ditemukan adanya perkembangan teknologi komunikasi telah mengubah pola penggunaan media komunikasi di Universitas Djuanda dengan mitra kerja sama. Terjadi pergeseran dari komunikasi tradisional menuju platform digital, dengan fokus pada efisiensi, keterbukaan terhadap inovasi, dan adaptasi terhadap tantangan teknis yang mungkin timbul. Pemilihan media komunikasi oleh Universitas Djuanda dengan Mitra Kerja Sama melibatkan proses analisis mendalam dan pertimbangan faktor-faktor yang kompleks. Dalam dinamika hubungan kerjasama, pemilihan media tidak hanya didasarkan pada teknologi semata, tetapi juga pada pemahaman yang mendalam terhadap kebutuhan, karakteristik mitra, dan konteks komunikasi yang beragam.

Article Details

How to Cite
Nugroho, D. B. ., Kusumadinata, A. A. ., & Purnomo , A. M. (2024). Pemanfaatan Teknologi Media Komunikasi Universitas Djuanda Bersama Mitra Kerja . Karimah Tauhid, 3(3), 2759–2768. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i3.12348
Section
Articles

References

Alviyana. (2023). Pengaruh media sosial instagram terhadap pemasaran produk UMKM asli Pacitan. Jurnal Komunikasi Sosial Budaya, 1(1), 1-6.

Astria, D. (2021). Pemanfaatan Aplikasi Whatsapp Bisnis Dalam Strategi Pemasaran Online Untuk Meningkatkan Penjualan. Jurnal Eksyar (Jurnal Ekonomi Syariah),, 8(2), 246-270.

Hernawan, D., Seran, G. G., Purnamasari, I., Purnomo, A. M., & Apriliani, A. (2022). Perspektif Kebijakan Berbasis Bukti Terhadap Implementasi Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Jurnal Governansi, 8(1), 1-10.

Maruti, E. S. (2022). Pemanfaatan Aplikasi Microsoft Teams Dalam Proses E-Learning Untuk Meningkatkan Literasi Digital Siswa Sekolah Dasar. Seminar Nasional Bahasa, Sastra, Seni, Dan Pendidikan Dasar 2.

Novinnadias, H., Hernawan, D., & Purnomo, A. M. (2023). Hubungan Iklim Komunikasi Dengan Kinerja Sub Bagian Persidangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bogor Di Masa Pandemi. Karimah Tauhid, 2(6), 2919-2924.

Purnomo, A. M. (2023). Efektivitas Penggunaan Pesan Dalam Media Komunikasi Pemasaran Online. Metacommunication. Journal Of Communication Studies, 8(2), 232-245.

Purnomo, A. M., Pratidina, G., & Setiawan, M. F. (2022). Komunikasi Pemasaran Perusahaan Pasca Pandemi: Studi Respon Pelanggan Terhadap Pesan Di Instagram. Jurnal Komunikatio, 8(2), 103-113.

Ridaryanthi, M. (2021). Penyuluhan Daring: Etika Komunikasi Menggunakan Email Untuk Menunjang Efektivitas Komunikasi Dalam Bisnis. Jurnal Praktis Dan Dedikasi Sosial, 4(2), 62-68.

Septantiningtyas, N. (2022). Efektifitas Pembelajaran Daring Melalui Aplikasi Zoom Terhadap Minat Belajar Siswa. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 4(4).

Setyorini, E. (2022). Efektifitas Pemanfaatan Zoom Meeting Terhadap Bekerja Dari Rumah Pada Masa Pandemi Covid-19. Academia: Jurnal Inovasi Riset Akademik, 2(1).

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sukrillah, A., Ratnamulyani, I. A., & Kusumadinata, A. A. (2018). Pemanfaatan Media Sosial Melalui Whatsapp Group Fei Sebagai Sarana Komunikasi. Jurnal Komunikatio, 3(2), 95-104. doi:https://doi.org/10.30997/jk.v3i2.919

Turnip, E. Y. (2021). Etika Berkomunikasi Dalam Era Media Digital. Intelektiva, 3(4), 37-45.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 > >>