Promosi Minat Pembelian Thrifting pada Akun (@NOTSEEN_THRIFT)

Authors

  • Daffa Khoiroon Universitas Djuanda
  • Ryan Aditya Pudjaswara Universitas Djuanda
  • Bimo Eka Prstyo Universitas Djuanda
  • Gio Wiratama Universitas Djuanda
  • Muhammad Rafli Syahbni Universitas Djuanda
  • Arya Bramastya Universitas Djuanda
  • Ali Alamsyah Kusumadinata Universitas Djuanda
  • Nadia Amalia

DOI:

https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i1.11847

Keywords:

Promosi, thrifting, komunikasi pemasaran

Abstract

Perkembangan Teknologi yang semakin pesat tentunya mempermudah bagi para pelaku UMKM untuk mempromosikan produk di Instagram atau Tiktok dengan membuat foto atau video promosi semenarik mungkin agar terlihat oleh konsumen produk apa yang kita pasarkan. Thrift yaitu kegiatan mencari barang bekas yang masih layak seperti mencari kamera jadul, jam tangan atapun barang masih layak pakai. Bisa kita jumpai di pasar senin atau pasar cimol gede bage produk thrift yang sedang ramai yaitu sepatu , hoodie serta jaket yang tentunya bisa di dapatkan relatif lebih murah dibandingkan harga baru.metode penelitian kualitatif adalah untuk  mencari informasi sedetail mungkin. Semakin detail informasi yang diperoleh maka semakin baik pula kualitas penelitiannya. wawancara,observasi dan dokumentasi , thrift sebagai wadah masyarakat untuk mencari serta membeli pakaian berkualitas baik atau lainnya dengan harga yang cukup murah trifting dianggap sebagai pesan yang kuat tentang gaya hidup yang ramah lingkungan. merek trifting dapat menonjolkan aspek kreatif, unik trifting juga memanfaatkan komunitas dan kolaborasi untuk memperluas pesan mereka. Melalui event, forum diskusi, atau kontes, merek trifting dapat membangun ikatan yang lebih erat dengan pelanggan mereka, menciptakan interaksi positif,Thrift merupakan sebuah barang yang dinilai masyarakat menjadi barang dengan kualitas nomor dua dengan harga yang terjangkau yang dinilai dapat bersaing di kalangan fasion atau pakaian bagi anak muda dengan daya minat beli yang tinggi.

Author Biography

Daffa Khoiroon, Universitas Djuanda

Daffa Khoiroon

Ryan Aditya Pudjaswara

Bimo Eka Prstyo

Gio Wiratama

Muhammad Rafli Syahbni

Arya Bramastya

References

Afad, M. R. (2022). Analisis Pemanfaatan Media Sosial Instagram sebagai Sarana Promosi . Instagram, Promotion, Marketing Communication, Uses and Gratification.

APJII. (2016, November ). Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia. Retrieved from Asosiaso Penyelenggara Jasa Internet Indonesia: https://survei.apjii.or.id/survei/

Fiantika, F. R. (2022). METODOLOGIPENELITIANKUALITATIF. padang sumatra barat.

Maolina Nurdin. (2021). Copyright © 2021, Nomicpedia: Journal of Economics and Business Innovation https://journal.inspirasi.or.id/index.php/nomicpediaPengaruh Strategi Pemasaran Islami Terhadap Keputusan Pembelian Thriftingdi Instagram pada Masy.

Moleong. (2013). Metodologi Penelitian Kualitatitf. In Moleong, Metodologi Penelitian Kualitatitf. Jakarta: ROSDA.

Mudjia Rahardjo, M. S. (2011). Metode Pengumpulan Data Penelitian Kualitatif. Materi Kuliah Metodologi Penelitian PPs. UIN Maliki Malang.

Nanda, S. (2023). Metode Penelitian Kualitatif: Pengertian, Tujuan, Ciri, Jenis & Contoh. Metode Penelitian Kualitatif adalah cara untuk meneliti suatu masalah dengan lebih mendalam, namun membutuhkan waktu yang lebih lama untuk selesai. Apakah benar?

SAHIR, S. H. (2021). Metodologi Penelitian. Banguntapan, Bantul-Jogjakarta.

Sella, N. n. (2023). Eksitensi anak muda pada fenomena trend thrifting dalam pembentukan identitas sosial. Eksitensi, trend thrifting, anak muda, identitqs sosial, konstruktivis.

Downloads

Published

2024-01-22

How to Cite

Khoiroon, D., Pudjaswara, R. A. ., Prstyo, B. E. ., Wiratama, G., Syahbni , M. R. ., Bramastya, A. ., Kusumadinata, A. A., & Amalia, N. . (2024). Promosi Minat Pembelian Thrifting pada Akun (@NOTSEEN_THRIFT). Karimah Tauhid, 3(1), 1088–1095. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i1.11847
Abstract viewed = 42 times

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>