Pengaruh Customer Experience terhadap minat berkunjung Kembali di Wisata Alam Sevillage di Kabupaten Cianjur

Authors

  • Dena Oktaviani universitas djuanda
  • Ismartaya Universitas Djuanda
  • Endang Silaningsih Universitas Djuanda

Keywords:

Lingkungan Fisik, Interaksi Sosial, Minat Berkunjung Kembali

Abstract

Pariwisata merupakan salah satu sektor pembangunan yang saat ini sedang dikembangkan oleh pemerintah pusat maupun daerah, sehingga Banyak bermunculan tempat-tempat wisata baru menawarkan pesona keindahan alam ditambah dengan spot-spot instagramble yang menjadi popular dikalangan millenial. Salah satu wilayah di Kabupaten Cianjur yang memiliki daya tarik wisata alam adalah wilayah puncak.

Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden dan  studi kepustakaan. Pengujian yang dilakukan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji simultan, uji parsial, serta Koefisien Determinasi, Model  persamaan adalah regresi linear berganda.

Hasil penelitian menunjukan seluruh instrumen valid dan reliabel, secara simultan variabel independen yaitu Lingkungan Fisik dan Interaksi Sosial terbukti signifikan mempengaruhi Variabel Dependen Minat Berkunjung Kembali. Kemudian secara parsial dapat diketahui variabel independen yaitu Lingkungan Fisik dan Interaksi Sosial terbukti signifikan mempengaruhi variabel dependen minat berkunjung kembali. Nilai R-square sebesar 0,718 yang artinya sumbangan Variabel Independent terhadap Variabel Dependen sebesar 71,8 persen

 

Downloads

Published

2022-11-18

How to Cite

Oktaviani, D., Ismartaya, & Silaningsih, E. (2022). Pengaruh Customer Experience terhadap minat berkunjung Kembali di Wisata Alam Sevillage di Kabupaten Cianjur. KARIMAH TAUHID, 1(5). Retrieved from https://ojs.unida.ac.id/karimahtauhid/article/view/7044
Abstract viewed = 12 times