KUALITAS PELAYANAN ANGKUTAN KOTA (ANGKOT) BERBASIS STANDAR PELAYANAN MINIMAL (SPM) TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG PADA WILAYAH KOTA BOGOR
Main Article Content
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bagaimana penilaian konsumen pada indikator Standar Pelayanan Minimal (keamanan, keselamatan, kenyamanan, keterjangkauan dan keteraturan) terhadap kepuasan konsumen pada angkutan kota di wilayah Kota Bogor. Tujuan penelitian ini juga untuk melihat pengaruh kualitas pelayanan berbasis Standar Pelayanan Minimal (keamanan, keselamatan, kenyamanan, keterjangkauan dan keteraturan) baik secara simultan maupun parsial terhadap kepuasan konsumen pada angkutan kota di wilayah Kota Bogor. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan variabel keamanan, keselamatan, kenyamanan, keterjangkauan dan keteraturan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen angkot Kota Bogor. Sedangkan hasil penelitian secara parsial menunjukan variabel keselamatan, keterjangkauan dan keteraturan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen angkot Kota Bogor dan variabel keamanan dan kenyamanan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen angkot Kota Bogor.
Article Details
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Algifari. (2016). Mengukur Kualitas Layanan cekatakan ke-1. Yogyakarta: BPFE.
Alma, B. (2016). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25. Semarang: Universitas Diponegoro.
Keller, P. K. (2016). Marketing Managemen. 15th Edition. New York City: Pearson Education.
Lupiyoadi, R. (2014). Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi. Edisi ke-3. Jakarta: Salemba Empat.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta.
Sugiyono. (2017). Statistika Untuk Penelitian. Bandung: CV. Alfabeta.
Sunyoto, D. (2016). Analisis Regresi dan Uji Hipotesis. Yogyakarta: Penerbit Medpress.
Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa. Yogyakarta: Andi.
Tjiptono, F. (2016). Total, Quality & Manajemen. Yogyakarta: Andi.