Keputusan Pembelian Berbasis Harga Dan Promosi Pada Perumahan Griya Cibucil Permai
Main Article Content
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami pengaruh dan implikasi variabel harga dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen. Sampel dari penelitian ini adalah sebanyak 31 orang responden dengan menggunakan non probability sampling yaitu metode sampling jenuh dengan kuesioner sebagai alat untuk mengumpulkan data. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa harga dan promosi secara simultan signifikan dan berkolerasi positif terhadap keputusan pembelian. Sebagaimana ditunjukkannya besarnya R Square sebesar 69,8%. Sedangkan sisanya 30,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan ke dalam penelitian ini. sedangkan secara parsial harga berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari seluruh variabel yang diteliti, variabel promosi adalah variabel paling besar pengaruhnya terhadap keputusan pembelian di perumahan Griya Cibucil Permai.
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Assauri, Sofjan. Manajemen Pemasaran .Jakarta : Rajawali Pers, 2015.
Diyatma, Aris Jatmika. Panduan Praktis Memahami Penelitian. Bandung: Pustaka Setia, 2017.
Ghozali, Imam. Aplikasi Analisis Mulivarate dengan program IBM SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas, 2013.
Hasibuan, Malayu. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara, 2016.
Herdiana. Manajemen Strategi Pemasaran. Bandung: Pustaka Setia, 2015.
Herdiana, Nana. Manajemen Strategi Pemasaran. Bandung: Pustaka Setia, 2015.
Hutabarat, Manullang dan. Manajemen Pemasaran Dalam Kompetensi. Yogyakarta: Indomedia Pustaka, 2016.
Keller, Kotler &. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga, 2017.
Kotler, Amstrong. Principles of Marketing Sixteenth Edition Global Edition. England: Pearson Education Limited, 2016.
Sugiono. Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta,CV., 2017.
Tjiptono. Strategi Pemasaran. Jakarta: Andi, 2015.