PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TAS TAJUR TANPA MERK (Studi pada PT. Sumber Karya Indah)

Main Article Content

Raina Indriliani
Rachmat Gunawan
Palahudin

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengidentifikasi pengaruh harga, promosi dan lokasi baik secara simultan maupun parsial terhadap kepuasan konsumen Tas Tajur Tanpa Merk (SKI) Bogor. Kuesioner di distribusikan kepada 75 responden yang di ambil dengan teknik probability sampling. Metode pengujian yang diteliti dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dan verifikatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa harga, promosi dan lokasi secara simultan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Tas Tajur Tanpa Merk (SKI) Bogor, sedangkan pengujian parsial harga tidak positif dan tidak  siginifikan terhadap kepuasan konsumen tetapi promosi dan lokasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Faktor dasar yang paling dominan mempengaruhi kepuasan konsumen adalah promosi.

Article Details

How to Cite
Indriliani, R. ., Rachmat Gunawan, & Palahudin. (2023). PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TAS TAJUR TANPA MERK (Studi pada PT. Sumber Karya Indah). Karimah Tauhid, 2(5), 1944–1958. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v2i5.10557
Section
Articles

References

Amirullah. (2015). Pengantar Manajemen. Jakarta: Mitra Wacana Media.

Assauri. (2014). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Perss.

Buchari, A. (2016). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Brown. (2015). Dasar Manajemen Pemasaran. Bandung: Alfabeta.

Daryanto. (2016). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Gava Media.

Ghozali, Imam. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hasibuan, M. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara.

Hurriyati. (2015). Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Kasmir. (2015). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Perss.

Keller. (2018). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: PT Index.

Kotler, Philip, Gary Armstrong. (2014). Prinsip-prinsip Manajemen. Edisi 13. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip, & Keller, K. L. (2018). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: PT Indeks.

Malau. (2017). Manajemen Pemasaran. Bandung: Alfabeta.

Setyaningrum. (2015). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Shela, & Maulana, L. H. (2018). pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap kepuasan konsumen Sepeda Motor Yamaha Tipe Sport pada dealer Prihatin Motor Cilengsi Bogor. Skripsi Sarjana, diakses pada tanggal 22 Februari 2023 pukul 15.11 WIB

Sudaryono. (2016). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Andy Offset.

Sukirno, S. (2017). Pengantar Bisnis. Jakarta: Kencana.

Sumawan, Dendy. (2015). “Analisis Pengaruh Promosi, Harga dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Soto Kudus Kauman, Pondok Cabe Kota Tangerang Selatan”. Skripsi Sarjana, diakses pada tanggal 23 Februari 2023 pukul 23.11 WIB.

Sugiyono, (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Tambunan, T. (2016). UMKM di Indonesia. Jakarta: Ghalia Indonesia.

Terence , S. A. (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Erlangga.

Tjiptono, Gregorius, Chandra. (2017). Pemasaran Strategik Edisi 13. Yogyakarta: Andi (Anggota IKAPI).

Umar, Husein. (2015). Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Usman, E. (2014). Asas Manajemen. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Zulganef. (2018). Perilaku Konsumen. Jakarta: Erlangga

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.