Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor

Main Article Content

Nabila Fitri Devira
Irma Purnamasari
Afmi Apriliani

Abstract

Negara merupakan suatu organisasi yang mengatur berbagai kepentingan rakyat dan masyarakat. Di negara ini, keluarga, daerah, agama, ras, dan banyak perbedaan lainnya menyatu untuk menjalani kehidupan sebaik mungkin. Untuk itu, berbagai sistem kerja yang sistematis telah dibangun dan dimanfaatkan dalam penyelenggaraan operasional pemerintahan, dan transparansi semakin meningkat karena adanya regulasi mengenai operasional sistem kerja masing-masing kementerian dan organisasi. Seiring dengan pembangunan, fungsi pemerintahan juga berkembang. Di masa lalu, peran pemerintah hanyalah membuat dan memelihara undang-undang. Namun saat ini, pemerintah tidak hanya bertugas menegakkan hukum, tetapi juga melaksanakan kehendak negara dan memberikan kepentingan publik serta pelayanan publik.  Metode yang digunakan merupakan metode studi kualitatif berdasarkan postpositivisme, sehingga instrumen utama adalah peneliti itu sendiri karena meneliti pada obyek yang alamiah. Penulis menggunakan berbagai teknik untuk mengumpulkan data selama penyusunan artikel ini, termasuk observasi langsung di kantor Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor, wawancara dengan kepala sub bidang pelayanan dan pemerintahan, serta dokumentasi di lapangan. Hasil penelitian menujukan bahwa pelayanan publik yang diberikan oleh pegawai Kantor Kecamatan Citeureup cukup baik, tetapi masih diperlukan peningkatan di setiap aspek.

Article Details

How to Cite
Devira, N. F. ., Purnamasari, I., & Apriliani, A. . (2024). Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor. Karimah Tauhid, 3(4), 4368–4380. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i4.12825
Section
Articles

References

Hayat. (2017). Peilayanan Puiblik.

Irma Puirnamasari,, Gladys MarshaBrata, Faisal Tri Ramdani , M. Yuisuif GG Seiran. (2024). Peilayanan Peimbuiatan Suirat Keiteirangan Tidak Mampui. Karimah Tauihid, Voluimei 3Nomor 2(2024), ei-ISSN 2963-590X| Puirnamasari eit al.

MPR, T. (2003). Keipuituisan meinteiri peindayaguinaan aparatuir neigara nomor : 63/KEiP/M.PAN/7/2003 teintang peidoman uimuim peinyeileinggaraan peilayanan puiblik. Keimeinteirian Peindayaguinaan Aparatuir Neigara Reipuiblik Indoneisia, Ix, 55. http://eiprints.uianl.mx/5481/1/1020149995.PDF

MPR, T. (2006). Keipuituisan meinteiri peindayaaguinaan aparatuir neigara nomor 20 tahuin 2006 teintang komponein standar peilayanan puiblik.

Nuirmas H, Eiuiis S & Afmi Apriliani. (2022). Kuialitas Peilayanan Peimbuiatan Kartui Keiluiarga (KK) Pada Kantor Keicamatan. Juirnal GOVEiRNANSI, p-ISSN 2442-3971 ei-ISSN 2549-7138

Voluimei 8 Nomor 2, Oktobeir 2022

Keimeinpan RB. (2010). Peiratuiran Meinteiri Peindayaguinaan Aparatuir Neigara dan Reiformasi Birokrasi Reipuiblik Indoneisia Nomor 04 Tahuin 2010 Teintang Peilayanan Puiblik di Keicamatan.

Reipuiblik Indoneisia (2009). Peiratuiran Meinteiri Peindayaanguinaan Aparatuir Neigara dan Reiformasi Birokrai Nomor 25 Tahuin 2009 Teintang Peilayanan Puiblik.

Suiriani, A., & Adythya, N. (2020). Keilompok Mpp - Kuialitas Peilayanan. Stiami.

Suigiyono. (2013). Meitodei Peineilitian Kuiantitatif, Kuialitatif dan Kombinasi (Mixeid Meithods). Banduing : Afabeita.

Waworuindeing. (2020) Peinyeileingaraan Peilayanan Puiblik.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>