Penggunaan Media Pembelajaran dalam Meningkatkan Hasil Pembelajaran yang Efektif pada Siswa

Main Article Content

Ummu Atiya Zahro

Abstract

Media pembelajaran sangat berguna bagi seorang guru untuk memudahkan dalam pemberian informasi kepada siswa hingga pembelajaran menjadi menarik dan efektif. Artikel ini bermaksud  mengetahui bahwa penggunaan media pembelajaran yang tepat bisa menaikan hasil pembelajaran yang efektif pada siswa.yang digunakan dalam penelitian ini yaitu memakai metode penelitian kualitatif  , dengan mengumpulkan data dari banyak sumber yang sesuai dengan topik penelitian.Media pembelajaran begitu penting dalam meningkatkan hasil belajar pada siswa, terlebih pada siswa sekolah dasar. Karena siswa kelas rendah memiliki kecenderungan yang lebih rendah untuk berpikir kritis, pendidik harus memberikan siswa materi pembelajaran yang lebih nyata.dan yang berperan dalam menimplementasikan media pembelajaran adalah seorang guru,siswa serta proses pembelajaran.

Article Details

How to Cite
Zahro, U. A. . (2024). Penggunaan Media Pembelajaran dalam Meningkatkan Hasil Pembelajaran yang Efektif pada Siswa . Karimah Tauhid, 3(5), 5906–5913. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i5.13294
Section
Articles

References

Agustira, S., & Rahmi, R. (2022). PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA TINGKAT SD. MUBTADI: Jurnal Pendidikan Ibtidaiyah, 4(1), 72–80. https://doi.org/10.19105/mubtadi.v4i1.6267

Apriani, Y., Febriani Sya, M., Zahra, D., & Rajagukguk, F. (n.d.). ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI PESERTA DIDIK DALAM MEMANFAATKAN YOUTUBE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS PADA SISWA KELAS V SDN PAJAJARAN BOGOR ANALYSIS OF STUDENTS’ HIGH LEVEL THINKING ABILITIES IN UTILIZING YOUTUBE AS AN ENGLISH LEARNING MEDIA IN CLASS V STUDENTS OF SDN PAJAJARAN BOGOR. In Jurnal Sosial Humaniora (Vol. 2, Issue 2). Bulan.

Azzahra, S., & Sya, M. F. (2023). Strategi Pembelajaran Inovatif dan Kreatif di Sekolah Dasar. Karimah Tauhid, 2(1).

Indriyani, L. (2019). PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN DALAM PROSES BELAJAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KOGNITIF SISWA (Vol. 2, Issue 1).

Mega, A., Abdurakhman, O., & Hamamy, F. (2022). PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN MELALUI METODE DEDISCERTA. AL-KAFF: JURNAL SOSIAL ….

Nurhikmah, I., Widyasari, & Sya, M. F. (2019). Peran Kelompok Kerja Guru (KKG) dalam Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Guru. E-Journal Skripsi: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, 2(2).

Nurrita, T. (2018a). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA (Vol. 03).

Nurrita, T. (2018b). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA (Vol. 03).

Sartika, F., Desriwita, E., & Ritonga, M. (2020). Pemanfaatan media pembelajaran dalam meningkatkan motivasi dan hasil belajar PAI di sekolah dan madrasah. 20(2), 115–128. https://doi.org/10.21831/hum.v20i2.32598.115-128

Septian Maulana, Mega Febriani Sya, Annissa Mawardini, & Yunianika, I. T. (2023). YouTube as a Media for Developing English Proficiency: Experiments on Elementary School Students in Indonesia. Jurnal Pendidikan, 24(2). https://doi.org/10.33830/jp.v24i2.6150.2023

Wulandari, A. P., Salsabila, A. A., Cahyani, K., Nurazizah, T. S., & Ulfiah, Z. (2023). Pentingnya Media Pembelajaran dalam Proses Belajar Mengajar. Journal on Education, 05(02), 3928–3936.