PERSEPSI MASYARAKAT MENGENAI SERVICE EXCELLENCE PRIA DAN WANITA TERHADAP LOYALITAS NASABAH

Arfiani Sarah, Metti Paramita, Andri Brawijaya

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi masyarakat cimande mengenai service excellence pada pria dan wanita terhadap loyalitas nasabah (studi di BTPN Syariah KCP Ciawi).  Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dan menggunakan analisis metode Skala Likert dan Chi Square. Data primer diambil dengan cara metode kuesioner dengan pengambilan sampel menggunakan metode Slovin sebanyak Lima puluh (50) sampel dari nasabah BTPN Syariah KCP Ciawi. Adapun hasil dari perhitungan uji Chi Square menunjukkan adanya perbedaan persepi masyarakat cimande mengenai service excellence pada pria dan wanita Sterhadap loyalitas nasabah, hal ini ditunjukkan oleh nilai hasil chi square sebesar 25,480 yang menyimpulkan bahwa  ditolak dan  diterima artinya bahwa masyarakat cimande setuju Ada perbedaan service excellence pada pria dan wanita terhadap loyalitas nasabah.

Keywords

Persepsi Masyarakat, Service Excellence, Loyalitas Nasabah

Full Text:

PDF

References

Eka Arista Anggorowati “Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan Dengan Metode Structural Equation Modelling Serta Usulan Peningkatan Pelayanan Kereta Api (Studi Kasus Kereta Api Majapahit Relasi Malang-Pasar Senen)

Erlando. Analisis Pengaruh Pelayanan Prima (Service Excellence) Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada SPBU Pertamina 34-12708)

Idris, muhammad. 2016. Analisis mutu layanan elektronik delevery channel

terhadap kepuasan nasabah (study pada BNI syariah)

Jadydatul Adawiyah, Aulia. Implementasi Service Excellence Oleh Customer Service Pada BMT Bismillah Sukorejo

Lynda Silviani Wati “Penerapan Service Excellence Terhadap Pelayanan di Galeri Indosat Cabang Solo

M. Zainul whatani. 2012. Konsep service excellence perbankan syariah berdasarkan Al-Qur’an

Novita. 2016. Pengaruh Pelayanan Prima Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Kartini Makassar

Nugrahaningsih, Putri. Analisis Perbedaan Perilaku Etis Auditor Di Kapdalam Etika Profesi (Studi Terhadap Peran Faktor Faktor Individual : Locu Of Kontrol, Lama Pengalaman Kerja, Gender Dan Equity Sensitivity)

Permana, Yuda.2015. Pengaruh aktivitas media tweitter BRI Syariah terhadap kepuasan nasabah BRI Syariah

Sanjaya, Rangga. Multimedia Interaktif Pelatihan Service Excellence Menggunakan Pendekatan Story Based Learning

Vianny Marselita, Priska & Veranita Goenawan. Analisis Perbandingan Harapan Dan Persepsi Pria Dan Wanita Dalam Memilih Sebuah Rstoran Disurabaya Ditinjau Dari Segi Meal Experince

Afika Niandani, Deny. Analisis Pengaruh Pelayanan Prima (Service Excellence) Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada SPBU Pertamina 44.557.07 Sendang Mulyo Karanganyar)

Awaliyah, Dewi Sufi. 2016. Persepsi Masyarakat Bogor Mengenai Kemitraan Bank Syariah. Skripsi. Universitas Djuanda Bogor. Bogor

Ashari, Rizka. Penerapan Pelayanan Prima Oleh Forntliner Dalam Upaya Menjaga Kepuasan Nasabah Pada Bank Muamalat Indonesia Cabang Purwokerto

Desi Mayasari, Peran Pelayanan Prima (Service Excellence) Terhadap Kepercayaan Nasabah Di PT Bank Syariah Mandiri Cabang Malang

Hani, Atus Sholikhah. Bahasa Pria Dan Wanita :Kajian Sosiolinguistis Pada Mahasiswa Universitas PGRI Palembang

Kartikasari, Ayu, 2009. Peran Customer Service Dalam Meningkatkan Pelayanan Terhadap Nasabah Di Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN)

Novita, Meilastri. Pengaruh Pelayanan Prima Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Kartini Makassar

Sallehudin. 2006. Analisa Pengaruh Pelayanan Prima Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Kantor Cabang Perum Pegadaian Yang Berada Dikota Malang)

Silvester Kukuh, Pengaruh Variable Pelayanan Prima Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus Pada Bank Negara Indonesa Cabang Jalan Margonda Raya)

Ulil Khakim, Fuad. Pengaruh Pelayanan Prima (Service Excellence) Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus BPD DIY Syaria’ah Cabang Cik Ditiro)

Barata, Atep Adya. 2004. Dasar-Dasar Pelayanan Prima. Jakarta: Elex Media Komputindo

Wahyu Widhiarso “Uji Hipotesis Komparatif” Http://Widhiarso.Staff.Ugm.Ac.Id

Suharsimi Arikunto, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek (Jakarta: PT Rineka Cipta, 2006) Hal 134

http://www.kajianpustaka.com/2013/01/pengertian-dan-fungsi-perbankan.html

Refbacks

  • There are currently no refbacks.