Pengaruh Bahasa Asing Terhadap Perekonomian Global

Main Article Content

Rindu Aulia Razika Hilmi
Megan Asri Humaira

Abstract

Penguasaan bahasa Asing merupakan modal dasar seorang individu untuk dapat bersaing dan berkompetisi di era globalisasi ini, walaupun tidak harus sesuai dengan grammar ataupun ketentuan tata bahasa lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menyelidiki pengaruh bahasa asing terhadap perekonomian global diberbagai sektor. Metode yang digunakan dalam pembuatan jurnal ini yaitu studi literatur atau studi pustaka, yaitu dengan mengumpulkan dan menganalisis data-data penelitian yang terdahulu untuk mengetahui pengaruh bahasa asing terhadap perekonomian global. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa bahasa asing memberikan peran yang signifikan dalam mempengaruhi perekonomian global diberbagai sektor. Kesimpulan yang dapat diambil adalah dengan penguasaan bahasa asing maka akan mempermudah untuk menjalin kerjasama internasional, meningkatkan taraf perekonomian global, memperkuat sektor pariwisata, meningkatkan mobilitas tenaga kerja serta dapat bertukar informasi mengenai inovasi teknologi dan transportasi guna membangun infrastruktur.

Article Details

How to Cite
Hilmi, R. A. R., & Humaira, M. A. . (2024). Pengaruh Bahasa Asing Terhadap Perekonomian Global. Karimah Tauhid, 3(1), 662–668. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i1.9204
Section
Articles

References

Sekarningrum, Indah Kinanti. (2022). SOSIAL Jurnal Penelitian Ilmu-Ilmu Sosial. Pentingnya Menguasai Komunikasi Bahasa Inggris Pada Mahasiswa Manajemen Pemasaran, 23(1), 12-15.

Utami, Indah Tri & Febriansyah, Restu. (2021). 3rd National Seminar on Maritime and Interdisciplinary Studies. Peranan Bahasa Inggris Dalam Peningkatan Pemasaran Ekspor Impor Komoditi Barang, 3(1), 275-280.

Nasution, Sarah. (2018). Jurnal Bisnis Net. Peranan Bahasa Inggris Sebagai Tolok Ukur Pesatnya Perekonomian Di Indonesia, 1(2), 61-70.

Munadzdzofah, Ofah. Pentingnya Bahasa Inggris, China, dan Jepang Sebagai Bahasa Komunikasi Bisnis Di Era Globalisasi.

Abimanto, Dhanan. (2022). EBISMEN Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen. Bahasa Inggris Dan Ekonomi Transportasi, 1(1), 21-28.

Wijaya, Nurul Isra Amalya. (2016). English Language And Economy Developtment . Pengaruh Bahasa Inggris ( Englishlanguage) dalam Bidang Ekonomi. Universitas Muhammadiyah Makassar

Hasan, Putri Zeina Inayah. (2023 Januari). Peran Bahasa Inggris di Bidang Pendidikan.

Saragih, Karolina Desi. (2022). Jurnal Pendidikan Tambusai. Dampak Perkembangan Bahasa Asing terhadap Bahasa Indonesia di Era Globalisasi, 6(1), 2569-2577.

Muliawati, Hesti. (2016). Prosiding Seminar Internasional RISKA bahasa ke-IX. Peran Strategis Bahasa dan Sastra Indonesia dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), 170-175.

Adji Kurniawan , 2012, Travel Plus Indonesia, Panduan-Menjadi-Tour-Leader

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>